Alasan mengapa orang menambahkan krim ke dalam kopi.(Unsplash/Mike Kenneally)
Alasan mengapa orang menambahkan krim ke dalam kopi.(Unsplash/Mike Kenneally) ( KOMPAS.COM)

Apakah Berbahaya Menambahkan Krim ke Dalam Secangkir Kopi?

5 Juni 2023 14:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kopi menjadi minuman favorit banyak orang, hal ini bisa terlihat dari banyaknya kedai kopi di berbagai sudut kota di dunia.

Karena eksitensi kopi yang terus naik, beberapa orang juga mengkreasikan kopi mereka dengan menambahkan beberapa bahan untuk menciptakan rasa yang nikmat.

Tak cuma gula dan susu, saat ini kopi banyak ditambahkan dengan beberapa bahan lain seperti sirup rasa dan krim.

Walaupun menambahkan krim ke dalam kopi bisa membuat rasa lebih creamy dan enak, akan tetapi krim dalam kopi juga bisa menambah jumlah kalori dan lemak.

Lantas, apa efek kalau menambahkan krim ke dalam kopi?

Mengapa orang menambahkan krim ke dalam kopi?

Dilansir dari Live Strong, kopi hitam sejatinya adalah minuman yang bebas kalori, karbohidrat, lemak, dan gula. Kendati demikian, orang yang benar-benar meminum kopi hitam sangatlah jarang.

Menurut sebuah penelitian pada Mei 2017 di Public Health, sekitar 67 persen orang Amerika akan menambahkan krim dan gula ke dalam kopi mereka.

Kopi hitam terkenal memiliki rasa pahit alami, itulah sebabnya mengapa kopi dengan krim dan gula merupakan kombinasi yang cocok.

Kedua bahan tersebut membantu menyeimbangkan rasa dalam kopi dan membuatnya lebih manis dan enak diminum.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm