Ilustrasi interior rumah bergaya paduan minimalis dan boho chic. (SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW)
Ilustrasi interior rumah bergaya paduan minimalis dan boho chic. (SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW) ( KOMPAS.COM)

5 Tips Feng Shui di Rumah untuk Meningkatkan Kesehatan Keluarga

5 Juni 2023 20:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kondisi kesehatan atau penyakit tertentu yang diderita seseorang bisa diakibatkan oleh banyak faktor.

Namun di sisi lain, penyakit itu juga dapat disebabkan oleh energi tertentu dari feng shui di lingkungan sekitar.

Dengan mengubah aliran energi negatif di dalam suatu hunian, kita dapat menjaga sekaligus meningkatkan kesehatan keluarga.

Misalnya menambah suatu dekorasi, mengubah posisi menghadap ke arah tertentu, hingga tata letak suatu obyek di dalam rumah perlu disesuaikan berdasarkan feng shui.

Melansir laman Love to Know, feng shui dapat menawarkan banyak efek penyembuhan yang bisa membawa pengaruh pada kehidupan kita.

Berikut beberapa tips feng shui untuk menjaga kesehatan keluarga yang bisa kita terapkan.   

1. Pajang dekorasi Wu Lou

Selama berabad-abad, dekorasi seperti Wu Lou atau labu botol telah menjadi simbol kesehatan dan umur panjang.

Bentuk labu melambangkan langit dan bumi serta menjadi simbol keharmonisan antara langit di atas dan bumi yang berada di bawah.

Di dalam feng shui, Wu Lou juga digunakan untuk menyerap energi negatif. Saat meletakkan dekorasinya, kita cukup meletakkan dekorasi Wu Lou ini dengan posisi berdiri tegak di atas nakas (meja di samping ranjang).

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm