Ilustrasi voice over
Ilustrasi voice over ( Dok. Gema Karya Adyla)

Mau Dapat Penghasilan Tambahan Dari Voice Over Talent? Ini Caranya

6 Juni 2023 08:50 WIB

SonoraBangka.id - Apakah bisa jika mencari penghasilan tambahan hanya dengan modal suara saja?

Jawabannya bisa banget! Jadi, untuk mendapatkan penghasilan tambahan, suara yang kita miliki ternyata bisa dijadikan modal untuk cari cuan.

Nah, pekerjaan yang bisa dilakukan dengan mengandalkan suara kita adalah voice over talent.

Untuk diketahui, voice over (VO) adalah teknik produksi berupa perekaman suara untuk keperluan-keperluan tertentu seperti iklan, video promosi, animasi, game, narasi film dokumenter, atau keperluan di luar layar (off-screen) lainnya.

Sedangkan, orang yang melakukan voice over disebut sebagai voice over talent.

Pada umunya, seorang VO talent mempunyai kemampuan untuk mengubah intonasi, gaya suara, dan juga nada sesuai kebutuhan.

Salah satu kelebihan dari VO talent adalah, kita bisa melakukan pekerjaan ini dari rumah, asalkan memiliki peralatan yang memadai.

Jika Sahabat NOVA tertarik menjadi voice over talent, berikut ini beberapa cara dan tips agar bisa menjadi VO talent profesional.

1. Cari tahu keahlian yang dimiliki VO talent

VO talent yang baik harus memiliki beberapa keahlian yang diperlukan. Seperti memiliki artikulasi yang baik, memahami tempo pembacaan naskah, memahami intonasi dan penekanan yang tepat saat menyampaikan suatu pesan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm