Tips parenting dari Stephanie Hertanto.
Tips parenting dari Stephanie Hertanto. ( Dok. Stephanie Hertanto)

Orang Tua Bisa Gunakan Metode Play Based Learning, Tips Parenting Stephanie Hertanto!

6 Juni 2023 08:59 WIB

SonoraBangka.id - Inilah tips parenting dari Stephanie Hertanto, orang tua bisa coba metode play based learning untuk mendidik anak.

Apakah ada yang sudah tahu konsep play based learning?

Play based learning merupakan konsep parenting yang digunakan oleh ibu yang juga seorang konten kreator, Stephanie Hertanto.

Play based learning merupakan pembelajaran berbasis bermain untuk menguatkan pondasi pengembangan diri anak untuk menjadi pelajar sepanjang hayat.

Bagi Stephanie, metode mendidik play based learning tak hanya menimbulkan rasa keingintahuan anak dengan baik, tetapi mereka tidak akan merasa belajar adalah hal yang dipaksakan, sebab metode tersebut sangat menyenangkan bak bermain.

Perempuan yang akrab disapa Mommy Steph ini pun berpesan untuk para ibu agar tetap bersabar dan tenang, serta jangan terlalu memaksakan anak untuk melakukan sesuatu.

“Bersabar dan tenang. Jangan memaksa anak untuk melakukan sesuatu,” ucap Stephanie.

Orang tua wajib memiliki kesabaran dan ketenangan lantaran anak merupakan peniru yang handal, sehingga sebagai seorang ibu diharapkan untuk selalu menunjukkan sisi baik pada anak-anak. 

“Jadi role model yang baik. Karena anak itu peniru yang ulung,” jelas Stephanie.

Lebih lanjut, sebaiknya ibu-ibu membiarkan anak-anak mereka belajar dari pengalamannya dan tak perlu terlalu banyak memuji karena yang terpenting adalah proses.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm