Ilustrasi thai iced coffee.
Ilustrasi thai iced coffee. ( SHUTTERSTOCK/Abdul Rohim Hapif)

Minuman Segar Untuk Cuaca Panas, Berikut Cara Membuat Thai Iced Coffee

6 Juni 2023 12:33 WIB

SonoraBangka.id -  Minuman kopi dingin menjadi pilihan banyak orang saat cuaca panas, seperti yang terjadi di banyak daerah Indonesia belakangan ini. Tak perlu ribet, segelas es kopi ala Thailand bisa dibuat di rumah dengan lima bahan sederhana. Cara membuatnya juga simpel. Semua bahannya dicampur bergantian, lalu disajikan selagi dingin. Simak resep thai iced coffee dari buku "36 Resep Iced Cofffee Favorit Ala Coffee House Ternama" (2020) oleh Indriani terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut ini.

Resep thai iced coffee

Bahan:

200 ml strong black coffee

1 sdt gula pasir

Whipcream secukupnya

2-3 sdt kayu manis

Es batu secukupnya

Cara membuat thai iced coffee 

1. Siapkan cairan kopi, tambahkan dua hingga tiga sendok kayu manis bubuk. Beri gula. Sajikan dalam gelas berisi es batu dan beri krim.

2. Masukkan setiap kali satu sendok kopi ke dalam gelas, lalu tuang krim di atasnya hingga mengapung untuk menampilkan kesan berlapis. Sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Thai Iced Coffee, Minuman Segar untuk Cuaca Panas", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/06/06/082800275/resep-thai-iced-coffee-minuman-segar-untuk-cuaca-panas.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm