Plh. Kakankemenag ; Memajukan Pendidikan Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama
Plh. Kakankemenag ; Memajukan Pendidikan Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama ( Kemenag Pangkalpinang)

Plh. Kakankemenag ; Memajukan Pendidikan Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama

6 Juni 2023 14:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Kepala Subbagian Tata Usaha yang juga menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Eyde Tusewijaya, S.E., M.M., menghadiri acara pelepasan siswa-siswi kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Pangkalpinang pada Selasa, 06 Juni 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman MIN 2 Pangkalpinang dan dihadiri juga Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Pangkalpinang, Abdul Halim, Pengawas Madrasah, Hj. Saharah, Kepala MIN 2, Zuraidah, serta para orangtua dan siswa tersebut, terlihat berlangsung meriah. Para hadirin tampak terpukau dengan suguhan penampilan kreatifitas dan seni, mulai dari beragam tarian, marawis, lagu dan puisi yang ditampilkan para siswa.

Dalam sambutannya, Kepala MIN 2 Pangkalpinang, Zuraidah mengatakan bahwa tema yang diusung dalam acara perpisahan siswa kelas 6 kali ini adalah mengantar peserta didik menjadi pribadi yang cerdas, cermat dan berakhlakul karimah.

"Terimakasih juga kami haturkan kepada semua pihak yang telah berkenan hadir dan ikut membantu terlaksananya kegiatan ini hingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ucapnya.

Dikatakannya pula, mewakili pihak madrasah, beliau menghaturkan permohonan maaf apabila dalam keseharian mendidik para siswa selama 6 tahun ini, terdapat khilaf dan kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

"Selama menempuh pendidikan di MIN 2 Pangkalpinang ini, Alhamdulillah para siswa telah kami bekali dengan ilmu dan akhlak yang baik, semoga dapat menjadi bekal bagi mereka untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," harapnya.

Sementara itu, Plh. Kepala Kemenag Pangkalpinang, Eyde Tusewijaya dalam arahannya menyebut pihaknya mengapresiasi langkah seluruh jajaran MIN 2 Pangkalpinang yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Kegiatan seperti ini sudah menjadi budaya di setiap lembaga pendidikan dalam semua tingkatan. Tujuannya adalah untuk memotivasi para siswa agar lebih semangat untuk melanjutkan pendidikan, serta dapat menjadi barometer kesuksesan para tenaga pendidik dan kependidikan dalam penyelenggaraan pendidikan di lembaganya," tukasnya.

Beliau pun sempat menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala MIN 2 Pangkalpinang beserta jajarannya, yang telah mendidik para siswa dengan sabar, tekun dan ikhlas, dari masuk ke Madrasah di usia belia dan belum memiliki pengetahuan yang cukup, hingga dapat lulus dengan baik pada saat ini.

"Para siswa ini ibarat air yg bening di dalam gelas, pendidikan diibaratkan seperti sentuhan warna yang menjadikannya indah dan berkarakter. Dan hasil pendidikan dasar di Madrasah Ibtidaiyah ini akan dapat kita lihat 10 tahun mendatang, dimana para siswa akan tumbuh beranjak dewasa dengan tetap memiliki kepribadian dan karakter yang kuat," tukasnya.

Terakhir beliau pun berpesan agar seluruh komponen yang ada, khususnya yang hadir dalam kegiatan tersebut, dapat ikut berperan serta dalam memajukan dunia pendidikan sehingga dapat menghasilkan generasi yang lebih tangguh di masa mendatang.

"Pendidikan bukan hanya tugas pemerintah, namun adalah tanggung jawab kita bersama. Mari bersama kita wujudkan penyelenggaraan pendidikan yang lebih baik." pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm