Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding coklat, lukisan di kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/ANNATAMILA)
Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding coklat, lukisan di kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/ANNATAMILA) ( KOMPAS.COM)

7 Lukisan yang Tidak Boleh Untuk Dipajang di Kamar Tidur Menurut Feng Shui

6 Juni 2023 20:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Lukisan adalah elemen dekorasi rumah populer dalam kehidupan modern. Banyak orang ingin menggantung lukisan dekoratif artistik atau romantis di kamar tidur untuk meningkatkan rasa keindahan.

Tapi, tidak semua lukisan cocok untuk kamar tidur dan ada beberapa aturan memajang lukisan di kamar tidur menurut feng shui.

Dikutip dari Your Chinese Astrology, Selasa (6/6/2023), lukisan yang baik di kamar tidur dapat bermanfaat bagi tidur dan kesehatan Anda. Berikut beberapa jenis lukisan yang tidak boleh dipajang di kamar tidur menurut feng shui.

1. Lukisan yang terlalu besar

Jangan menggantung lukisan yang terlalu besar, atau Anda akan terluka kalau terjatuh. Berikan prioritas pada lukisan ringan dan kecil dan hindari bingkai yang berat.

2. Lukisan dengan nuansa gelap

Jangan memilih lukisan yang gelap, terutama hitam. Bila tidak, kamar tidur akan terlihat menyedihkan dan Anda tidak bisa tidur nyenyak dan jatuh ke dalam kemurungan, atau bahkan semangat rendah.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih lukisan dengan warna dan nuansa yang hidup dan cerah.

3. Lukisan matahari terbenam

Lukisan matahari terbenam dianggap tidak menyenangkan dan harus dihindari, terutama di kamar tidur sesepuh. Cobalah untuk memilih gambar dengan makna positif.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm