893 Santri TPQ Akan Diwisuda, Ini Pesan Kepala Kemenag Pangkalpinang
893 Santri TPQ Akan Diwisuda, Ini Pesan Kepala Kemenag Pangkalpinang ( Kemenag Pangkapinang)

893 Santri TPQ Akan Diwisuda, Ini Pesan Kepala Kemenag Pangkalpinang

8 Juni 2023 14:35 WIB

SONORABANGKA.ID- Sebanyak 893 orang santri Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) yang telah dinyatakan lulus dalam munaqosah beberapa waktu yang lalu akan diwisuda Kemenag Pangkalpinang pada Kamis, 15 Juni 2023 mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan panitia wisuda santri TPQ Tahun 2023 yang digelar Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Kamis (08/06).

Dalam rapat yang dihadiri oleh Kepala Seksi Pendin Pontren, Abdul Khalim, Ketua Panitia Wisuda, M. Rasyidin dan seluruh panitia tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H. Firmantasi menegaskan bahwa walaupun kegiatan wisuda santri seperti ini telah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, namun harus tetap dipersiapkan secara matang agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"Mengingat waktu pelaksanaan sudah dekat, segala sesuatunya harus segera kita persiapkan. Dan dengan dibentuknya kepanitiaan ini, maka sudah jelas tugas dan peran masing-masing, siapa dan berbuat apa, harus maksimal," tegasnya.

Ditambahkannya juga, walaupun sudah ada pembagian tugas, namun dalam pelaksanaannya nanti, seluruh panitia diharapkan bisa saling membantu dan melengkapi satu sama lain.

"Kegiatan ini juga sebenarnya merupakan perhelatan seremonial lembaga TPQ, dan Kementerian Agama hanya bersifat mengkoordinir dan memfasilitasi saja. Oleh karena itu, perlu adanya koordinasi dengan seluruh lembaga TPQ yang terlibat," sambungnya.

"Saya ucapkan selamat bekerja untuk seluruh panitia. Tetap semangat dan kedepankan bahasa yang santun dalam pelayanan saat pelaksanaan wisuda nanti, karena ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tetap jaga Marwah Kementerian Agama. Harapan kita semoga acara nanti sukses tanpa adanya kendala yang berarti," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda, M. Rasyidin mengatakan bahwa, dalam kegiatan yang dijadwalkan digelar pada 15 Juni nanti akan ada 893 orang santri dari 66 Lembaga TPQ dibawah naungan Kemenag Pangkalpinang yang akan diwisuda.

"Hal ini mengalami peningkatan sekitar 10%, dimana pada tahun sebelumnya, hanya ada 870 santri dari 59 lembaga TPQ yang diwisuda," ungkapnya.

Dikatakannya pula, sebagai langkah persiapan, sehari sebelum acara (14/06) nanti, akan dilakukan gladi bersih langsung di lokasi pelaksanaan wisuda, Hotel Bangka City Pangkalpinang.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm