Pelantikan Shooting Club UBB 2023-2027, Salurkan Hobi Sekaligus Menjaga Kekayaan Hayati
Pelantikan Shooting Club UBB 2023-2027, Salurkan Hobi Sekaligus Menjaga Kekayaan Hayati ( Dok. Humas UBB)

Pelantikan Shooting Club UBB 2023-2027, Salurkan Hobi Sekaligus Menjaga Kekayaan Hayati

8 Juni 2023 18:45 WIB


SONORABANGKA.ID -- Berdasarkan surat keputusan ketua umum pengurus cabang Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN) Kabupaten Bangka nomor 002/ASC/BKA/2023, pengurus Shooting Club Universitas Bangka Belitung (SCUBB) resmi dilantik pada Rabu (7/6/2023) bertempat di Aula Balai Besar Peradaban (BBP) gedung rektorat Universitas Bangka Belitung (UBB).

Suharto, S.E.,M.M. selaku ketua umum pengurus PERBAKIN cabang Kabupaten Bangka datang langsung ke UBB untuk melakukan proses pelantikan kepada pengurus SCUBB. masa bakti 2023-2027 terdiri dari tujuh bidang kepengurusan yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan di UBB dengan Fardan Arkan, S.T.,M.T. menjadi ketua umum.

Dengan adanya SCUBB, Suharto, S.E., M.M mengucapakan apresiasi yang sangat tinggi dengan hadirnya kelompok ini di kampus.
"Ini juga bisa dikatakan satu-satunya universitas negeri yang mau mendirikan club menembak untuk daerahnya sendiri," ungkap eks Sekwan Kabupaten Bangka tersebut.

Menurut Suharto, kegiatan menembak ini merupakan sebuah kegiatan positif dan jangan sampai terkontaminasi dengan hal negatif.

Terlebih lagi, sejauh ini pada dasarnya sudah ada mahasiswa UBB yang telah berhasil dan menjadi juara menembak pada tingkat nasional.

“Tentunya kita harus saling berkolaborasi untuk menciptakan atlet yang baik dan memberikan kemajuan bagi Bangka Belitung dengan menciptakan sesuatu hal yang positif seperti club menembak ini.

Diinformasikan di UBB sendiri terdapat 2 atlet penembak yang telah sampai tingkat nasional dan menjadi juara di Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Piala Presiden,” ujarnya.

Sementar itu, Riwan Kusmiadi, ST., M.Si. selaku wakil ketua SCUBB menyampaikan, awal terbentuknya wadah ini ketika saling diskusi masalah menembak dan ternyata di UBB banyak orang yang tertarik dengan masalah menembak ini, hingga terbentuk SCUBB.

“Harapannya dengan adanya SCUBB ini, bagi siapa saja yang mempunyai hobi menembak dapat memiliki wadah yang positif dan terarah, dengan demikian UBB dapat berkembang dari arah lainnnya seperti menembak,” kata Riwan yang juga menjadi Dekan FPPB UBB.

Keberadaan SCUBB juga menurut Riwan sebagai sebuah tempat untuk menjaga kekayaan hayati. Jangan sampai hobi berburu justru malah merusak dan membunuh fauna yang ada di UBB.

"Ini merupakan langkah tepat untuk menjaga kekayaan hayati, SCUBB hadir untuk mengalihkan hobi berburu tadi ke target-target yang telah ditentukan dan menjadi lebih positif,” ungkapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm