Bunga Puspita Sari (16) siswi asal SMAN 3 Pangkalpinang yang dinyatakan lolos menjadi paskibraka Nasional
Bunga Puspita Sari (16) siswi asal SMAN 3 Pangkalpinang yang dinyatakan lolos menjadi paskibraka Nasional ( Ist Bunga)

Bunga Puspita Sari, Anak Buruh Harian di Bangka Belitung Jadi Anggota Paskibraka Nasional

9 Juni 2023 09:10 WIB

SonoraBangka.id - Siswi asal SMAN 3 PangkalpinangBunga Puspita Sari (16) terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bunga terpilih menjadi Paskibraka Nasional setelah mengalahkan beberapa perwakilan dari Kabupaten dan Kota di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Alhamdulillah, senang bukan main," demikian ungkapan pertama Bunga saat diwawancarai Bangkapos.com, Rabu (7/6/2023).

Anak bungsu dari pasangan Mat Syarip dan Juwarni ini mengaku berusaha memberikan yang terbaik saat proses seleksi berlangsung.

"Saya selalu menerapkan pola hidup sehat, latihan fisik juga, bahkan selama proses seleksi Provinsi kemarin saya yakin sudah memberikan yang terbaik yang saya mampu," ujar Bunga.

Bunga Puspita Sari telah mematahkan ejekan teman-temannya yang tak percaya bahwa ia akan lolos Paskibraka tingkat Nasional.

"Saya hanya dari keluarga biasa-biasa saja, bahkan banyak yang bilang saya tidak mungkin lolos sampai Nasional. Tapi saya mampu buktikan kepada mereka bahwa saya bisa," tegasnya.

Kata Bunga, sang ibu selama ini terus memotivasi dirinya agar terus semangat berlatih hingga lolos dinyatakan sebagai Paskibraka Nasional.

"Saya dibesarkan oleh seorang ibu saja, ayah saya sudah meninggal. Ibu hanya seorang buruh harian mengambil upah nyuci, setrika, dan lainnya. Dengan ini saya ingin membanggakan ibu saya bahwa anak bungsunya ini bisa dan mampu mengalahkan banyak orang," ungkapnya. 

Kata Bunga, menjadi seorang Paskibraka Nasional memang merupakan cita-citanya sejak kecil.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm