Ilustrasi gorden kamar tidur, gorden di kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/SKODA)
Ilustrasi gorden kamar tidur, gorden di kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/SKODA) ( KOMPAS.COM)

Tips Memilih Gorden Untuk Kamar Tidur Menurut Feng Shui, Jangan Warna Pink

13 Juni 2023 20:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Gorden atau tirai  dapat menghalangi cahaya dan debu, melindungi privasi, dan menghiasi kamar tidur. Dari perspektif feng shui, gorden juga bisa memengaruhi nasib seluruh keluarga.

Nah, bagaimana dengan gorden di kamar tidur? Ada beberapa panduan memilih gorden kamar tidur untuk mendatangkan keberuntungan menurut feng shui.

Dikutip dari Your Chinese Astrology, Selasa (13/6/2023), berikut beberapa cara memilih gorden kamar tidur menurut feng shui untuk mendatangkan energi positif dan keberuntungan bagi Anda dan keluarga.

1. Warna gorden kamar tidur

Memilih warna dan bahan gorden yang tepat sesuai dengan numerologi Anda dapat memudahkan hubungan cinta, kesehatan, kekayaan, dan karier.

Adapun untuk warna gorden yang dilarang digunakan di kamar tidur menurut feng shui adalah sebagai berikut.

Pertama, jangan gunakan terlalu banyak warna merah atau hitam pada warna dasar. Warna merah akan membuat Anda terlalu bersemangat untuk tertidur sementara warna hitam akan membuat Anda depresi dan memicu suasana hati yang negatif.

Selain itu, terlalu banyak warna merah atau hitam juga bisa membuat orang Anda bertindak impulsif.

Kedua, warna gorden harus selaras dengan dinding dan langit-langit kamar tidur. Dalam feng shui, langit-langit melambangkan surga sedangkan lantai adalah tanah sedangkan dinding adalah manusia.

Oleh karena itu, warna dinding harus antara langit-langit dan lantai, yaitu lebih gelap dari langit-langit dan lebih terang dari lantai untuk keharmonisan langit, bumi dan manusia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm