Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi saat kunjungan kerja ke BPD Sumsel
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi saat kunjungan kerja ke BPD Sumsel ( Humas DPRD Babel)

Ketua DPRD Babel Dorong Optimalisasi Sistem Perpajakan Daerah

15 Juni 2023 08:59 WIB
 
SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi mendorong inovasi pelayanan dan digitalisasi sistem perpajakan daerah sehingga lebih optimal dan tepat guna.
 
"DPRD terus mendorong inovasi sistem pelayanan perpajakan daerah sehingga lebih maksimal lagi, tetapi tentu saja hal itu harus dilakukan tanpa membebani kehidupan masyarakat," ujar Herman, Rabu (14/6/2023).
 
Hal tersebut diungkapkan saat melaksanakan Kunjungan Kerja dalam rangka rapat koordinasi ke Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Selatan.
 
Menurut Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, bentuk dukungan yang diberikan tidak terlepas dari fungsi dan kewenangan lembaga yang ia pimpin.
 
Dirinya juga menyebutkan respon yang luar biasa terkait hal ini sudah ditunjukkan kompatriotnya di Komisi II DPRD.
 
"Respon dari teman-teman di Komisi II itu juga luar biasa. Sesuai kewenangan kami, seperti di penggaraan, legislasi dan pengawasan. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan, khususnya Samsat ya sebisa mungkin jika anggaran itu memadai akan dipenuhi," ungkapnya.
 
Melalui inovasi pelayanan dan digitalisasi perkembangan penerimaan pajak daerah akan dapat dimonitor secara real time dan memudahkan wajib pajak memperoleh informasi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm