Ilustrasi laptop dengan prosesor Intel Core Gen 13, Raptor Lake.
Ilustrasi laptop dengan prosesor Intel Core Gen 13, Raptor Lake. ( Kompas.com)

Prosesor Laptop Intel Core Generasi Ke-13 "Raptor Lake" Resmi di Indonesia

15 Juni 2023 17:50 WIB

SonoraBangka.ID - Intel resmi meluncurkan prosesor (CPU) Intel Core Generasi ke-13 (Raptor Lake) untuk kategori desktop pada Desember 2022 lalu di Indonesia.

Kini, memasuki bulan Juni 2023, giliran CPU Intel Core Raptor Lake kategori mobile, alias laptop, yang diboyong perusahaan asal Santa Clara, California, Amerika Serikat (AS) tersebut ke Tanah Air.

Artinya mulai kini, pengguna sudah bisa membeli aneka laptop yang ditenagai dengan prosesor Intel Core Generasi ke-13 di Indonesia.

Nah, peresmian prosesor laptop Intel Core Generasi ke-13 di Indonesia digelar dalam sebuah acara yang berlangsung di Indonesia Ballroom, Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2023).

Dalam acara tersebut, Managing Director Sales, Marketing & Communications Group Intel Southeast Asia and ANZ, Simon Chan mengatakan bahwa deretan prosesor terbaru Intel ini hadir untuk berbagai segmen laptop yang bervariasi.

"Prosesor laptop Intel Core Generasi ke-13 melengkapi keluarga prosesor Raptor Lake di Indonesia setelah CPU desktop meluncur di sini Desember tahun lalu," ujar Simon di atas panggung acara.

"Aneka CPU ini juga hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang memiliki laptop di segmen berbeda, mulai dari gaming, productivity, content creation, hingga bisnis," imbuh Simon.

Empat lini CPU Intel Core Generasi ke-13

Prosesor laptop Intel Core Generasi ke-13 yang masuk Indonesia terbagi ke dalam empat lini, yaitu Intel Core P-Series, U-Series, H-Series, dan HX-Series.

Prosesor Intel Core P-Series ditujukan untuk berbagai laptop mainstream yang mengunggulkan performa. Lalu, CPU Intel Core U-Series ditujukan untuk aneka laptop tipis dan ringan yang hemat daya.

Sementara Intel Core H-Series, ditargetkan untuk laptop tipis yang memiliki performa mumpuni.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm