Sejumlah organisasi perangkat daerah atau OPD di Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang hari ini, Kamis (15/6/2023) menggodol penghargaan dari Walikota Pangkalpinang yang diserahkan secara simbolis oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Subekti, di ruang Bappeda Kota Pangkalpinang.
Sejumlah organisasi perangkat daerah atau OPD di Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang hari ini, Kamis (15/6/2023) menggodol penghargaan dari Walikota Pangkalpinang yang diserahkan secara simbolis oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Subekti, di ruang Bappeda Kota Pangkalpinang. ( ist/Dok Diskominfo )

Beberapa OPD di Pemkot Pangkalpinang Raih Penghargaan, Setiap Tahun Bappeda Minta Ada Inovasi

16 Juni 2023 07:19 WIB

SonoraBangka.id - Sejumlah organisasi perangkat daerah atau OPD di Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang hari ini, Kamis (15/6/2023) menggodol penghargaan dari Walikota Pangkalpinang.

Mulai dari penghargaan inovatif sampai sangat inovatif, pengarang itu diberikan dalam agenda rapat koordinasi inovasi daerah Kota Pangkalpinang dan pemberian penghargaan inovasi daerah tahun 2022, di ruang rapat Bappeda Kota Pangkalpinang.

Acara tersebut dihadiri oleh, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Pangkalpinang atau mewakili.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Subekti, berharap agar seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang terus berkarya, berkreasi dan memunculkan ide-ide cemerlang untuk pelayanan kepada masyarakat. 

"Kami ucapkan selamat kepada para OPD yang inovatif, teruslah berkarya, teruslah berkreasi, teruslah munculkan ide-ide cemerlang untuk pelayanan kepada masyarakat yang lebih cepat dan murah. Sehingga masyarakat pun merasa puas atas pelayanan yang diberikan," kata Subekti kepada awak media, Kamis (15/6/2023).

Selain itu, Subekti menekankan agar seluruh OPD senantiasa membuat inovasi. Menurutnya dengan inovasi akan membuat kita mudah dalam berkreasi. 

"Bagi OPD yang belum, ayo kawan-kawan buatlah sesuatu untuk OPD kita masing-masing agar OPD kita inovatif. Dengan inovasi kita lebih mudah berkreasi sehingga kepercayaan yang diberikan oleh Pemkot Pangkalpinang menjadikan kita sosok yang amanah, yang dikenang karena ada karya," tuturnya.

Dia mengibaratkan, ibarat pepatah gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggal belang, dan manusia mati meninggalkan nama.

Kepala Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Yan Rizana menyebut, inovasi ini diberikan atas inovasi OPD tahun 2022 kemarin. 

Dan untuk tahun 2023 pelaksanaan inovasi daerah harus lebih fokus membuat inovasiinovasi.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm