Audisi Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi, Kamis 15 Juni 2023
Audisi Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi, Kamis 15 Juni 2023 ( ist)

Pangkalpinang Rebut Hampir Semua Juara Jenis Suara

16 Juni 2023 10:25 WIB

SonoraBangka.id - Setelah sukses melaksanakan audisi Gita Bahana Nusantara Tingkat Kota Pangkalpinang pada hari Selasa 16 Mei 2023, Kamis 15 Juni 2023.

Para Juara 1 dari masing-masing Jenis Suara mewakili Kota Pangkalpinang berkompetisi di audisi Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi.

Ratna Purnamasari atau yang biasa dikenal dengan Bunda Tudung Saji mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Cordela, Kota Pangkalpinang.

Gita Bahana Nusantara ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI untuk menyaring pemuda pemudi berbakat yang nantinya akan tampil pada peringatan Hari Kemerdekaan di Istana Negara

Tahun ini seleksi kembali diadakan di seluruh provinsi. Khusus di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ada 20 peserta yang berasal dari 5 kabupaten/kota.

“Kegiatan ini adalah kesempatan yang sangat langka dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta. Ini peluang untuk mendapat pelatihan dari para ahli di bidang tarik suara dan berkesempatan tampil di hadapan Presiden," kata Bunda Tudung Saji.

Mengingat, 4 (empat) orang yang akan dikirim mewakili Kota Pangkalpinang, menurut penilaian Bunda Tudung Saji, secara teknik vocal mereka sudah bagus, namun kurang dalam membaca not balok sehingga dipandang perlu untuk memberikan pembekalan secara serius.

Maka akhirnya, selama tiga hari sebelum pelaksanaan audisi Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi, empat peserta ini diberikan pembekalan untuk penebalan materi, agar mereka jago dalam membaca not balok, jelas Bunda Tudung Saji

Pembekalan dan perjuangan mereka pun, akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa. hampir merebut habis gelar Juara seluruh Jenis Suara, yaitu :

1. Senyeva Trifena Damanik SMAN 1 (Juara 1 Alto)
2. Jovin Amadeus Christovel SMA Santo Yosef (Juara 1 Bass)
3. Lukas Pebriandi Bayu Aji SMAN 3 (Juara 1 Tenor)
4. Sashya Maytria Amouzegar SMAN 1 (Terbaik 2 Sopran) 

Setelah sekian lama, akhirnya sejarah itu berulang. Kota Pangkalpinang mampu merebut Juara di 3 Jenis Suara.

"Kami atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, merasa sangat bangga pada 4 orang Peserta Didik yang sudah berjuang dengan sungguh-sungguh untuk meraih kemenangan yang gemilang ini. Mereka telah mengharumkan nama Pemerintah Kota Pangkalpinang, dan semoga mampu juga mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat Nasional," ujar Bunda Tudung Saji


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pangkalpinang Rebut Hampir Semua Juara Jenis Suara, https://bangka.tribunnews.com/2023/06/16/pangkalpinang-rebut-hampir-semua-juara-jenis-suara.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm