Turnamen Catur Kapolda Cup Resmi Dimulai, 156 Pecatur Babel Siap Rebutkan Hadiah Puluhan Juta
Turnamen Catur Kapolda Cup Resmi Dimulai, 156 Pecatur Babel Siap Rebutkan Hadiah Puluhan Juta ( Polda Babel)

Turnamen Catur Kapolda Cup Resmi Dimulai, 156 Pecatur Babel Siap Rebutkan Hadiah Puluhan Juta

18 Juni 2023 09:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Kejuaraan Terbuka Turnamen Catur Kapolda Cup dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 Polda Bangka Belitung resmi digelar pada Sabtu (17/6/23).

Turnamen Catur yang digelar di Aula SPN Polda Bangka Belitung ini, dibuka langsung oleh Irwasda Polda Bangka Belitung Kombes Pol Badarudin dan dilanjutkan dengan pertandingan antara Irwasda dengan Maksum Firdaus yang merupakan salah satu Atlet Nasional Sea Games Cabang Olahraga Catur.

Irwasda Polda Bangka Belitung mengatakan momentum Hari Bhayangkara ke 77 ini, Polda Bangka Belitung melaksanakan berbagai perlombaan dan pertandingan olahraga salah satunya Kejuaraan Catur terbuka Kapolda Cup.

Kejuaraan ini, dikatakan Irwasda menjadi ajang pembinaan yang sangat baik khususnya bagi para Pecatur Bangka Belitung maupun luar Bangka Belitung.

"Tentunya kejuaraan ini dapat menguji dan meningkatkan kemampuan dalam ajang nasional maupun internasional,"kata Irwasda.

Dalam pertandingan catur ini juga, Irwasda berharap kepada seluruh Peserta agar berkompetisi dengan baik dan memanfaatkan kejuaraan Catur sebagai wadah untuk mengasah kemampuan serta kepercayaan diri.

Ia juga menambahkan agar para peserta menjunjung tinggi sportifitas pertandingan serta meningkatkan kemampuan diri.

"Jika belum berhasil mendapatkan Juara pada kejuaraan ini, jangan berputus asa. Teruslah berlatih sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik dimasa yang akan datang,"harapnya.

Diketahui, pada Turnamen Catur Kapolda Cup ini digelar selama 2 hari mulai dari Sabtu hingga Minggu. Turnamen Catur ini dibagi menjadi 2 kategori yakni Kategori Umum dan Kategori Personel Polri.

Pada kategori Umum diikuti sebanyak 156 peserta yang terdiri dari peserta putra 124 orang dan peserta putri 32 orang. Untuk Kategori Personel Polri sendiri diikuti sebanyak 23 Satker Polda dan Polres jajaran.

Sementara itu, mengenai regulasi pertandingan yakni sebagai berikut :
1. Pertandingan catur cepat G 25 menit 9 babak;
2. Sistem pertandingan Swissmangger;
3. Data diinput ke dalam sistem chess rusle yang dapat dilihat seluruh pecinta catur baik di Indonesia atau negara lain.

Dalam Kejuaraan Terbuka Turnamen Catur Kapolda Cup ini memperebutkan hadiah dengan total sebesar Rp. 30.000.000 untuk kategori umum dan Rp. 4.000.000 untuk kategori Personel Polri serta mendapatkan Tropy dan sertifikat untuk masing masing kategori.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm