Ratusan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan saat dilantik untuk menempati posisi jabatan baru di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten setempat, Senin (19/6/2023).
Ratusan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan saat dilantik untuk menempati posisi jabatan baru di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten setempat, Senin (19/6/2023). ( )

Sebanyak 365 ASN di Bangka Selatan Dirombak Kembali, Riza Katakan Skala Prioritas

19 Juni 2023 21:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Ratusan aparatur sipil negara (ASN) dirombak oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung. Di mana mereka ditata ulang guna menduduki posisi dan jabatan baru.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyampaikan setidaknya terdapat sekitar 365 orang ASN yang dilantik.

Jumlah itu terdiri dari 249 orang ASN jabatan fungsional guru. Serta 116 orang ASN jabatan fungsional tenaga kesehatan dan teknis yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

“Total ada 365 orang, baik guru maupun tenaga kesehatan dan teknis,” ujar dia kepada Bangkapos.com usai melakukan pelantikan di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Senin (19/6/2023) petang.

Riza mengatakan pelantikan meliputi pejabat fungsional yang telah mengikuti proses seleksi terbuka sebelumnya. Terpenting adalah kesiapan para ASN dalam menghadapi tantangan jaman. Agar para ASN lebih fokus untuk meningkatkan kecepatan layanan dan serapan anggaran pemerintahan.

Pelantikan pada jabatan fungsional tenaga kesehatan serta teknis tersebut untuk bertugas di Rumah Sakit Kriopanting Payung. Sementara itu jabatan fungsional tenaga guru bertugas pada Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di delapan kecamatan yang ada. Di mana hal ini menjadi skala prioritas pemerintah.

“Lagi-lagi skala prioritas kita bagaimana kebutuhan masyarakat dan terkait pelayanan. Bagaimana tidak ada anak yang tidak boleh putus sekolah, kemudian tidak ada masyarakat yang datang ke puskesmas atau ke rumah sakit tidak terlayani dengan baik,” kata Riza.

Di sisi lain sambung dia, guna memberikan apresiasi kepada kinerja ASN, dia berencana  memberikan reward alias penghargaan dan punishment atau sanksi kepada ASN yang melebihi dan kurang dari target yang diterapkan.

Tak hanya itu, pelantikan yang dilakukan itu sebagai upaya agar ASN tersebut bisa naik jabatan, sehingga kenaikan jabatan mereka tidak tertunda. Oleh sebabi itu pihaknya segera melakukan perombakan.

 “Kenapa harus segera dilantik hari ini per bulan ini. Kalau tidak dilakukan mungkin mereka akan kesulitan untuk kenaikan pangkat ke depannya,” katanya.

Meski demikian Riza berharap seluruh ASN yang bertugas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab serta ikhlas. Terlebih dalam menjalankan tugas melayani masyarakat baik itu pada bidang kesehatan maupun pendidikan.

Dengan menjalankan tugas dan jabatan agar menjunjung etika, bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

“Kita semua adalah pelayan masyarakat. Karena itu, kita harus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing,” imbuh Riza.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 365 ASN di Bangka Selatan Kembali Dirombak, Riza Sebut Skala Prioritas, https://bangka.tribunnews.com/2023/06/19/365-asn-di-bangka-selatan-kembali-dirombak-riza-sebut-skala-prioritas.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm