ZTE meluncurkan smartphone terbarunya dari Blade series, yakni ZTE Blade A72s ke pasar Eropa
ZTE meluncurkan smartphone terbarunya dari Blade series, yakni ZTE Blade A72s ke pasar Eropa ( ZTE)

ZTE Blade A72s Meluncur Bawa Upgrade Kamera, Harga Rp 2 Jutaan

20 Juni 2023 09:03 WIB

SonoraBangka.ID - ZTE resmi meluncurkan smartphone terbarunya dari keluarga Blade series. Smartphone tersebut adalah ZTE Blade A72s yang meluncur di pasar Eropa terlebih dulu.

ZTE Blade A72s merupakan “saudara” dari ZTE Blade A72 yang sudah lebih dulu diperkenalkan pada September 2022 kdie Indonesia.

Keduanya memiliki spesifikasi yang serupa, tetapi terdapat perbedaan pada aspek kamera dan tentunya harga. Berikut adalah rincian spesifikasi perangkat.

ZTE Blade A72s mengusung panel TFT LCD seluas 6,75 inci dan menawarkan resolusi HD Plus (1.600x720 piksel) . Layar memiliki refresh rate 90 Hz dan dihiasi poni berjenis tetesan air (teardrop) untuk menampung kamera selfie.

Beralih ke bagian belakang, ZTE Blade A72s ditemani modul kamera berbentuk persegi panjang. Modul tersebut berisikan tiga sensor kamera yang diposisikan secara vertikal dan dilengkapi lampu kilat LED.

Konfigurasi kamera yang dimiliki antara lain kamera utama 50 MP, 2 MP kamera makro, dan 2 MP sensor kedalaman untuk memotret mode potrait. Kamera selfie-nya sendiri beresolusi 5MP dan dapat digunakan untuk melakukan panggilan video.

Sebelumnya, ZTE A72 reguler memiliki kamera utama yang resolusinya lebih rendah, yaitu 13 MP.

ZTE Blade A72s ditenagai oleh chipset Unisoc T606 yang dipadu dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan (storage) 128 GB. Perluasan storage bisa dilakukan melalui port microSD yang tersedia.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat memperluas kapasitas RAM melalui fitur Dynamic RAM. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mendapat “pinjaman” RAM sebesar 3 GB sehingga maksimal RAM yang dimiliki perangkat adalah 6 GB.

Soal daya, perangkat baru garapan ZTE ditopang baterai berkapasitas 5.00mAh yang mendukung pengisian daya cepat 22,5 watt. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 12, tetapi perusahaan tidak merinci antarmuka yang digunakan smartphone.

Fitur penduukung lainnya adalah jaringan 4G VoLTE, colokan jack audio 3,5 mm, dual-SIM, Wi-Fi 4, pengisian daya melalui colokan microUSB, GPS, dan dibekali pemindai sidik jari (fingerprint) sebagai sistem keamanan perangkat.

Harga ZTE Blade A72s

ZTE Blade A72s terdiri dari dua warna, yakni Space Grey dan Skyline Blue. Seperti yang disebut di atas, perangkat dijual seharga 170 euro atau Rp 2,78 jutaan, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Senin (19/6/2023).

Untuk saat ini, perangkat baru tersedia untuk wilayah Eropa. Belum ada indikasi smartphone bakal diboyong ke Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "ZTE Blade A72s Meluncur Bawa Upgrade Kamera, Harga Rp 2 Jutaan", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2023/06/20/07410067/zte-blade-a72s-meluncur-bawa-upgrade-kamera-harga-rp-2-jutaan?page=all#page2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm