Shirokuma Oreo Goreng
Shirokuma Oreo Goreng ( kompas.com/Callista.o.Lembing)

Jajanan Kekinian Viral Di Tik Tok, Berikut Resep Oreo Goreng

20 Juni 2023 12:33 WIB

SonoraBangka.id - Jika biasanya biskuit oreo disantap langsung atau diolah menjadi kue, kali ini biskuit oreo akan diolah menjadi gorengan.  Oreo goreng menjadi camilan yang sempat viral di TikTok. Banyak orang yang mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah.  Bahan yang dibutuhkan pun mudah, hanya oreo, tepung terigu, susu cair, gula halus, dan telur. Selain dibuat menjadi camilan di rumah, kamu juga dapat membuat hidangan ini sebagai ide jualan jajanan kekinian.  Ikuti resep oreo goreng berikut ini, dikutip dari buku “Jajanan Kekinian: Resep dan Pemasarannya” (2020) karya Kukuh Pambudi terbitan Desa Pustaka Indonesia. 

Resep oreo goreng

Bahan

125 gram tepung terigu

10 buah biskuit oreo

100 ml susu cair

1 sdm gula halus

1 butir telur 

Minyak goreng secukupnya

Cara membuat oreo goreng

1. Campurkan gula halus, tepung terigu, susu cair, dan telur hingga mengental serta tercampur rata. 

2. Celupkan oreo ke dalam adonan basah hingga adonan menutupi permukaan oreo. Lakukan hingga oreo dan adonan habis.

3. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng secukupnya. Goreng oreo sampai berubah warna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

4. Sajikan oreo goreng selagi hangat. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Oreo Goreng, Jajanan Kekinian yang Viral di TikTok", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/06/20/103300275/resep-oreo-goreng-jajanan-kekinian-yang-viral-di-tiktok.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm