Disperindag Provinsi Babel Terus Menyerukan Bangga Penggunaan Produk Indonesia
Disperindag Provinsi Babel Terus Menyerukan Bangga Penggunaan Produk Indonesia ( Disperindag Babel)

Disperindag Provinsi Babel Terus Menyerukan Bangga Penggunaan Produk Indonesia

20 Juni 2023 14:24 WIB

SONORABANGKA.ID- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus menyerukan dan berupaya memberikan pemahaman bangga menggunakan produk Indonesia, dengan cara mengadakan kegiatan Sosialisasi Bangga Buatan Indonesia.

Kegiatan Sosialisasi Bangga Buatan Indonesia, Untuk Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri ini dilaksanakan, Selasa (20/6/2023) di Ren’z Hotel Kota Pangkalpinang, Babel di buka langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Di dampingi Kepala Bidang Sarana Perdagangan dan Pengembangan Ekspor, Moch Nasirin Yusuf. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tarmin dalam sambutanya mengajak semua elemen masyarakat, khususnya para peserta sosialisasi untuk menanamkan rasa bangga membeli produk asli buatan orang Indonesia.

“dengan alasan gengsi kebiasaan itu lama-lama membuat masyarakat kita menjadi pemuja produk luar negeri. sebagai pemilik kekayaan luar biasa, akan lebih baik jika kita mencintai produk kita sendiri, berasal dari hasil tangan orang asli Indonesia,” katanya.

Selain itu, kecintaan terhadap Negara Indonesia perlu diwujudkan dalam sebuah tindakan nyata, tindakan yang paling sederhananya menurutnya adalah tanamkan rasa bangga saat membeli dan menggunakan produk dalam negeri.

“sedikit peran kita membantu meningkatkan kesejahteraan dampaknya sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan saudara kita se- tanah air,’ ujarnya.

Ditegaskanya bahwa UMKM seperti lantai yang terhubung satu sama lainnya. Oleh sebab itu dengan membeli produk Indonesia maka permintaan meningkat, lalu produksi meningkat. Selanjutnya dengan produksi meningkat maka kebutuhan tenaga kerja pastinya semakin besar, munculnya potensi lapangan kerja di Indonesia, khususnya di Babel ini.

“tanamkan rasa bangga terhadap produk dalam negeri menjadi kewajiban dan bukan sekedar ucapan semata,” pungkasnya.

Melalui kegiatan ini, dirinya berharap para peserta khususnya siswa dan siswi yang ada di Provinsi Babel bangga mengunakan produk Indonesia, terutama produk-produk lokal buatan Babel.

“melalui kegiatan ini diharapkan siswa dan siswi akan bangga produk dalam negeri, dan dapat pulihkan ekonomi melalui gerakan nasional bangga buatan Indonesia, serta bangga menggunakan produk lokal dengan demikian diharapkan perekonomian domistik dapat meningkat khususnya produk khas kedaerahan lokal Babel,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm