Gelar Customer Gathering, PLN Babel Berkomitmen Peningkatan Layanan PLN Pasca Pandemi dengan Menghadirkan LSP Plus
Gelar Customer Gathering, PLN Babel Berkomitmen Peningkatan Layanan PLN Pasca Pandemi dengan Menghadirkan LSP Plus ( Humas PLN)

Gelar Customer Gathering, PLN Babel Berkomitmen Peningkatan Layanan PLN Pasca Pandemi dengan Menghadirkan LSP Plus

20 Juni 2023 15:08 WIB

SONORABANGKA.ID - PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) mengadakan Customer Gathering di Swiss Bel Hotel Pangkalpinang Bangka, Selasa (20/06/2023).

Acara ini sebagai bentuk apresiasi PLN kepada para pelanggan.

Transformasi digital yang dilakukan PT PLN (Persero) selama tiga tahun terakhir menjadi titik perubahan besar perseroan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan.

Buah dari transformasi digital ini pun mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Asisten Administrasi Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yunan Helmi menyampaikan “terima kasih kepada pihak PLN atas kerjasama yang terbangun dalam upaya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses listrik, serta meningkatkan kinerja operasi yang dibuktikan dengan beroperasi dan tersedianya pasokan daya listrik secara terus menerus pada seluruh Wilayah kerja di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”.

“Penyelenggaraan Customer Gathering memiliki makna penting sebagai langkah maju PLN yang memberikan perhatian besar dan memprioritaskan pelayanan excellent kepada pelanggan. Percepatan Pelayanan PLN saat ini sangat dirasakan Pemerintah Provinsi bahwa PLN Babel sudah terus berbenah bahkan saat ini semakin canggih dengan pengenalan aplikasi PLN Mobile nya”, tambah Yunan.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung Mohammad Munief Budiman saat acara tersebut memperkenalkan produk baru dari PLN yaitu LSP Plus.

Layanan Satu Pintu Plus adalah upaya PLN dalam meningkatkan customer experience untuk mempermudah calon pelanggan PLN dalam melakukan proses pasang baru dengan melakukan Integrasi Aplikasi Si Ujang Gatrik (DJK) dan PLN Mobile (PLN) sehingga penerbitan Nomor Identitas Instalasi (NIDI) sebagai syarat penerbitan SLO Instalasi dapat diajukan oleh pelanggan dengan lebih mudah.

“Hari ini kami melaksanakan launching LSP Plus sebagai bentuk komitmen PLN dalam memberikan kemudahan untuk urusan kelistrikan pelanggan. Selama ini, pelanggan mungkin kesulitan mau pasang baru listrik tapi belum punya SLO dan NIDI. Sekarang sudah tersedia layanan yang menghubungkan dengan instalatir nya. Total biayanya juga sudah terkalkulasi dan bisa dilihat masyarakat. Jadi kalo mau cek harga dulu, bisa langsung coba di aplikasi PLN Mobile”, jelas Munief.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan Mustafrizal menambahkan layanan LSP Plus menjawab seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari permohonan pasang baru hingga listrik tersambung.

“LSP Plus merupakan kolaborasi antara PLN Group dengan kementerian ESDM dan seluruh Lembaga Inspeksi Teknik (LIT) untuk memberikan customer experience terbaik kepada pelanggan secara end to end service dari mulai instalasi hingga tersambung”, terang Mustaf.

Saat ini, LSP Plus di PLN Mobile tersedia untuk daya 450 VA - 16.500 VA untuk seluruh golongan tarif, yaitu rumah tangga, bisnis, industri, sosial, dan pemerintah.

Ke depan, layanan LSP Plus ini akan terus dikembangkan oleh PLN sampai bisa melayani permohonan daya pelanggan Tegangan Menengah (TM) dan Tegangan Tinggi (TT).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm