Ilustrasi tanaman silver satin.(Shutterstock/SEE D JAN)
Ilustrasi tanaman silver satin.(Shutterstock/SEE D JAN) ( KOMPAS.COM)

6 Tanaman Hias yang Membawa Kemakmuran di Rumah Berdasarkan Feng Shui

20 Juni 2023 21:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Nama umum "tanaman uang" atau "pohon uang" digunakan untuk puluhan spesies tanaman yang berbeda dari seluruh dunia.

Pemberian nama ini bisa karena berbagai alasan, seperti tanaman memiliki daun berbentuk seperti koin atau dalam kasus praktik feng shui, beberapa tanaman memiliki hubungan simbolis yang panjang dengan kekayaan dan kemakmuran.

Varietas-varietas tanaman ini sering digunakan secara strategis sebagai tanaman hias dalam ruangan untuk mengarahkan energi feng shui guna menciptakan keberuntungan dan kemakmuran dalam finansial. 

Mengapa tanaman digunakan dalam feng shui?

Anda mungkin pernah memperhatikan bahwa praktisi feng shui cenderung menyukai tanaman. Tanaman hias sangat membantu penyesuaian feng shui karena beberapa alasan.

Pertama, memiliki tanaman di dalam rumah membantu menghubungkan kita kembali dengan alam. Di dunia ksaat ini, kita menghabiskan begitu banyak waktu di dalam rumah sehingga dapat merasa terputus dari dunia alami di sekitar kita.

Tanaman dalam ruangan adalah cara bagus mengatasi hal ini dan membantu membawa alam ke dalam ruangan. Tanaman juga mewakili elemen kayu, yang melambangkan pertumbuhan, fleksibilitas, dan kebaikan. 

Merawat tanaman dapat membantu Anda menumbuhkan rasa kasih sayang. Tanaman juga merupakan sumber Qi (energ) kehidupan yang sehat dan bersemangat serta dapat meningkatkan energi di rumah.

Ada beberapa jenis tanaman yang dikenal sebagai "tanaman uang" dalam feng shui. Tanaman-tanaman ini dapat sangat membantu dalam mendukung niat untuk mendatangkan lebih banyak kekayaan dan kelimpahan serta mengundang lebih banyak pertumbuhan di area kehidupan Anda. 

Nah, dilansir dari The Spruce, Selasa (20/6/2023), berikut sejumlah tanaman hias yang membawa kemakmuraan di rumah menurut feng shui. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm