Wakil Bupati Bangka Syahbudin menghadiri kegiatan pelepasan peserta didik jenjang PUAD se-Kecamatan Belinyu
Wakil Bupati Bangka Syahbudin menghadiri kegiatan pelepasan peserta didik jenjang PUAD se-Kecamatan Belinyu ( Diskominfotik Bangka)

Wabup Syahbudin: Siapkan Generasi Menuju Indonesia Emas Sejak Pendidikan Usia Dini

21 Juni 2023 08:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menghadiri kegiatan pelepasan peserta didik jenjang PUAD se-Kecamatan Belinyu yang dipusatkan di Halaman Rumah Dinas Camat Belinyu dengan penuh kegembiraan dan kebahagiaan, Selasa (20/6/2023)

Kemeriahan dan kebahagiaan terpancar dari anak-anak PAUD se-Kecamatan Belinyu yang hadir dan berhasil tamat dari PAUD.

Kegembiraan terlihat ketika anak-anak PAUD menunjukkan kebolehan dalam mengasah kemampuan mulai dari mengaji, menari, bernyanyi dan juga membacakan teks Pancasila.

Satu per satu anak didik menunjukkan kebolehannya di depan Pj. Bunda PAUD Provinsi, Wakil Bupati Bangka, dan tamu undangan lainnya dengan kelincahan dan tingkah laku yang lucu dan menggemaskan dan penuh energik.

Wakil Bupati Bangka dalam sambutannya mengatakan proses ini merupakan perkembangan dan pertumbuhan dengan bimbingan dari para guru dengan Penuh kesabaran dan dedikasi yang harus dilakukan untuk pembelajaran yang baik. 

“saya yakin 10 atau 20 tahun depan anak didik ini akan menjadi manusia yang baik. Tingkah laku mereka menjadi cerminan bagi kita untuk manusia yang lebih baik lagi ucapan yang baik juga bagi para guru untuk mendidik menjadi lebih baik” Ucap Wakil Bupati.

“oleh Karena itu anak anak usia dini ini harus perlu kita siapkan kita berikan pendidikan, pembelajaran yang baik dan berkualitas. Ketika indonesia memasuki indonesia emas pada tahun 2045 nanti meraka ini lah orang orang yang mengisi indonesia emas tersebut” Jelas Syahbudin.

Dalam momen ini juga wakil bupati mengapresiasikan kepada anak anak PAUD yang telah menampilkan berbagai macam tarian, nyayian, dan lainnya.

Segala sesuatunya perlu disiapkan  untuk anak anak usia dini tersebut sehingga dapat menghadapi segala perubahan yang cepat di era perkembangan zaman yang pesat ini.

Sementara itu ketua pelaksana Mimi Rusmini yang juga ketua himpaudi Kecamatan Belinyu mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang murni dari orang tua murid dan berkat kerja keras semua guru dan tenaga pendidikan.

“sebanyak 332 anak dari 17 lembaga PAUD dilepas untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga anak- anak yang dilepas dari PAUD dapat berguna dan bermanfaat bagi orang tua dan masyarakat” Ucap Mimi.

Acara pelepasan Peserta didik jenjang PAUD se- Kecamatan Belinyu dihadiri oleh staf Ahli Bupati bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ka.Dindikpora, Ka.Dinkominfotik/yang mewakili, Kabag Adm.Kesra dan Kemasyarakatan, Ka.Satpol pp/yang mewakili, Camat Belinyu, Lurah se-Kecamatan Belinyu, Koordinator Pendidikan, Pj.Bunda PUAD Provinsi Babel, Kapolsek Belinyu / yang mewakili, Wakil Ketua PKK Kabupaten Bangka, Ketua HimPaudi provinsi dan kebupaten, Ketua DWP kabupaten Bangka, Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD kelurahan dan desa, Para kades se-Kecamatan Belinyu, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan serta Para orang tua.

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm