Ilustrasi lemari pakaian dinding di kamar tidur.(Unsplash/backbone_visuals)
Ilustrasi lemari pakaian dinding di kamar tidur.(Unsplash/backbone_visuals) ( KOMPAS.COM)

6 Aturan Posisi Lemari Pakaian di Kamar Tidur Berdasarkan Feng Shui

21 Juni 2023 14:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Lemari pakaian adalah furnitur besar di kamar tidur selain tempat tidur. Penempatan lemari pakaian memiliki pengaruh besar pada feng shui kamar tidur.

Dikutip dari Your Chinese Astrology, Selasa (20/6/2023), lemari pakaian yang tepat dan ditempatkan dengan baik akan memberi Anda ketenangan pikiran.

Akan tetapi, bila lemari pakaian ditempatkan dengan tidak benar, kehidupan sehari-hari dan kebahagiaan keluarga Anda akan terpengaruh karena pelanggaran pantangan feng shui.

Berikut beberapa aturan posisi lemari pakaian di kamar tidur menurut feng shui.

1. Posisi terbaik adalah di sebelah kiri kamar tidur

Menurut feng shui, kiri adalah Yang dan kanan adalah Yin, dan Yang harus lebih tinggi dari Yin. Oleh karena itu, lemari pakaian yang lebih tinggi dari tempat tidur sebaiknya diletakkan di sisi kiri tempat tidur.

Dengan cara ini, kamar tidur akan memiliki Yang yang cukup dan membuat keluarga Anda makmur dan kaya.

2. Tempatkan lemari pakaian di sudut untuk memastikan pencahayaan dan ventilasi

Pada umumnya lemari pakaian diletakkan di sudut dekat dinding. Ini adalah pengaturan yang lebih baik yang akan meminimalkan dampak pada kehidupan normal.

Apabila lemari pakaian diletakkan di dekat jendela atau pintu, cahaya alami akan tertahan dan kamar tidur akan menjadi gelap.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm