lustrasi PPDB Online - PENGUMUMAN! Server PPDB SMA SMK Bangka Belitung Gangguan, Waktu Pendaftaran Bisa Ditambah
lustrasi PPDB Online - PENGUMUMAN! Server PPDB SMA SMK Bangka Belitung Gangguan, Waktu Pendaftaran Bisa Ditambah ( ARI RUHIYAT/ jabar.tribunnews.com )

PENGUMUMAN! Server PPDB SMA SMK Bangka Belitung Gangguan, Waktu Pendaftaran Bisa Ditambah

21 Juni 2023 21:00 WIB

SonoraBangka.id - Server Penerimaan Peserta Didik Baru jenjang SMA/SMK di Bangka Belitung Babel) mengalami gangguan.

Dinas Pendidikan Babel saat ini tengah melakukan penambahan server PPSB SMA/SMK.

Di tengah gangguan server PPDB SMA/SMK ini, ada kemungkinan Dindik Babel memperpanjang masa pendaftaran.

 

Seperti diketahui, oendaftaran peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA/SMK melalui situs ppdb.babelprov.go.id tidak bisa diakses hingga Rabu (21/6/2023).

Sementara penutupan PPDB SMA/SMK dilakukan pada Jumat (23/6/2023).

Karena kondisi ini, calon siswa sulit untuk mendaftarkan diri dan orangtua pun ikut mengeluh.

Plh Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung Yunan Helmi mengatakan pemerintah provinsi (pemprov) dalam hal ini dinas pendidikan sedang melakukan perbaikan server.

"Karena masuk ke server sekaligus jadi tidak mampu, sekarang kita lagi melakukan upaya menambah server dari diskominfo Babel," kata Yunan saat dikonfirmasi bangkapos.com, Rabu (22/6/2023).

Dia mengatakan langkah yang diambil pemprov apabila server masih tak berfungsi baik pada hari ini, yakni adalah mengusulkan ada penambahan waktu pendaftaran. 

"Kita lihat hari ini dulu, kalau penambahan server berhasil, bisa upload data maka tidak perlu penambahan waktu tapi sampai hari ini belum bisa, kita akan meminta waktu ke kementerian pendidikan di pusat untuk menambah waktu," jelas Yunan. 

Pendaftaran peserta didik baru tingkat SMA SMK ini ditegaskannya tetap akan melalui jalur online.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul PENGUMUMAN! Server PPDB SMA SMK Bangka Belitung Gangguan, Waktu Pendaftaran Bisa Ditambah, https://bangka.tribunnews.com/2023/06/21/pengumuman-server-ppdb-sma-smk-bangka-belitung-gangguan-waktu-pendaftaran-bisa-ditambah.

SumberBangka.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm