Ilustrasi pisau blender yang perlu dibersihkan dan dirawat secara rutin.
Ilustrasi pisau blender yang perlu dibersihkan dan dirawat secara rutin. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Antonsov85)

Gunakan Bahan Sederhana, Berikut 3 Cara Cepat Asah Pisau Blender

22 Juni 2023 06:38 WIB

SonoraBangka.id - Sering menggunakan blender di rumah? Jangan lupa untuk sering merawat pisau blender. Pisau blender yang tajam tidak hanya membuat proses memotong lebih efisien, tetapi juga memastikan hasil yang lebih baik dalam mengolah makanan. Ada tips mengasah pisau blender yang efisien dengan bahan sederhana di rumah, bisa diikuti siapa saja. 

Gunakan kulit telur

Dilansir dari laman The Kitchn, kamu bisa menggunakan cangkang telur yang tidak dipakai untuk mengasah mata pisau blender. Masukkan cangkang ke dalam blender. Tutup blender dan nyalakan mulai dari kecepatan rendah hingga cepat. Buang cangkang telur yang menjadi bubuk di tempat sampah.

Gunakan aluminium foil

Ditambahkan dari laman The Kitchen Eye, kamu bisa menajamkan mata pisau blender menggunakan aluminiumfoil. Hal ini karena aluminium bisa menghilangkan residu atau partikel makanan yang menumpuk yang dapat menumpulkan mata pisau. Namun, penting untuk berhati-hati saat menggunakan aluminium foil untuk mengasah mata pisau blender, karena tekanan yang terlalu kuat dapat merusak mata pisau.

Gunakan batu asah

Dilansir dari laman Leaf, kamu bisa menggunakan batu asah. Batu asah yang alami atau buatan bisa kau temukan di toko peralatan masak. Asah mata pisau di atas batu asah dengan sudut 10-15 derajat di bawah air

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Cara Cepat Asah Pisau Blender dengan Bahan Sederhana", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/06/20/121700475/3-cara-cepat-asah-pisau-blender-dengan-bahan-sederhana.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm