Ilustrasi pakaian kotor, tumpukan pakaian kotor.
Ilustrasi pakaian kotor, tumpukan pakaian kotor. ( SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT)

Mitos 6 Cara Mencuci Pakaian yang Perlu Diketahui, Mau Tahu Faktanya?

24 Juni 2023 09:45 WIB

SonoraBangka.id - Biasanya, untuk mencuci pakaian kotor dengan noda membandel sampai bersih, kita akan mencari berbagai tips di internet.

Mulai dari tips terkait penggunaan detergen, air panas/dingin untuk mencuci, hingga berbagai cara membersihkan noda menggunakan bahan-bahan tertentu.

Namun, apakah semua tips yang ada sudah kamu buktikan efektivitasnya? Benarkah harus mempraktikkan satu persatu tanpa mengetahui faktanya dulu?

Daripada buang-buang waktu, ada baiknya Kawan Puan mengetahui bahwa beberapa tips mencuci pakaian ternyata hanya mitos yang tak perlu kamu percaya.

Apa saja? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini seperti dilansir The Spruce via Kompas.com!

1. Menggunakan Hairspray untuk Menghilangkan Noda Tinta

Penggunaan hairspray untuk menghilangkan noda tinda di pakaian ternyata dipercaya sejak 1950-an.

Kala itu, penggunaannya untuk membersihkan noda tinda terbilang efektif karena bahan alkohol yang digunakan dalam hairspray.

Akan tetapi, zaman sekarang hairspray diproduksi dengan bahan yang berbeda dari aerosol di masa lalu sehingga formulanya tidak mengandung alkohol.

Justru jika sekarang ini kamu memakai hairspray untuk menghilangkan noda tinta, malah akan menciptakan noda pada pakaian.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm