Ilustrasi dapur sempit, kitchen set dapur bergaya Skandinavia warna putih.(SHUTTERSTOCK/BOGDAN SONJACHNYJ)
Ilustrasi dapur sempit, kitchen set dapur bergaya Skandinavia warna putih.(SHUTTERSTOCK/BOGDAN SONJACHNYJ) ( KOMPAS.COM)

Warna Kitchen Set yang Harus Dihindari Berdasarkan Feng Shui, Apa Saja?

24 Juni 2023 18:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pemilihan warna sangat penting dalam feng shui dekorasi dapur. Ini termasuk pemilihan warna kitchen set atau lemari dapur, yang perlu diperhatikan dengan cermat menurut feng shui.

Dikutip dari Your Chinese Astrology, Jumat (23/6/2023), pertama-tama, Anda harus tahu dapur termasuk api dalam lima elemen feng shui. Sesuai dengan prinsip lima elemen, lemari dapur atau kitchen set harus menggunakan warna elemen kayu, agar sesuai dengan prinsip feng shui bahwa kayu menghasilkan api.

Untuk elemen air, warna yang termasuk di dalamnya adalah biru, hitam, dan abu-abu. Adapun warna-warna elemen api adalah merah muda, oranye, dan merah.

Kemudian, warna elemen logam adalah putih, emas, dan perak, sementara warna elemen kayu adalah hijau dan cyan. Sementara itu, warna elemen tanah adalah kuning dan coklat.

Adapun berikut warna-warna kitchen set yang harus dihindari menurut feng shui.

1. Hindari kitchen set warna biru dan hitam

Hitam dan biru adalah warna elemen air yang tidak sesuai dengan api. Jadi, kitchen set hitam dan biru bisa memadamkan api kompor, menyebabkan kesialan keluarga.

Umumnya, warna terang dan cerah seperti putih dan hijau harus digunakan sebagai warna utama.

2. Hindari kitchen set warna putih, warna silver, dan abu-abu perak

Putih, warna silver, dan abu-abu perak termasuk warna elemen logam dalam lima elemen, sedangkan dapur termasuk elemen api. Api membatasi logam.

Tapi, kitchen set-lah yang dibatasi daripada dapur yang menjadi simbol kekayaan keluarga. Oleh karena itu, warna putih, logam, dan abu-abu perak bukanlah hal yang tidak menyenangkan atau menguntungkan.

3. Hindari warna kuning

Kuning adalah warna milik elemen tanah dalam lima elemen sedangkan dapur milik api. Menurut prinsip bumi penghasil api, bumi dihasilkan tetapi apinya dikonsumsi.

Dengan demikian, kitchen set kuning menghabiskan dapur dan tidak disarankan untuk memilih kitchen set warna kuning atau ubin kuning untuk mendekorasi dapur.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Warna Kitchen Set yang Harus Dihindari Menurut Feng Shui, Apa Saja?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2023/06/23/183049576/warna-kitchen-set-yang-harus-dihindari-menurut-feng-shui-apa-saja?page=all#page2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm