Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat menjalani sesi latihan bebas kedua atau FP2 MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez, Jumat (28/4/2023). Marco Bezzecchi terkini muncul sebagai yang tercepat dalam sesi FP1 dan FP2 MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2023). (Foto oleh PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)(AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat menjalani sesi latihan bebas kedua atau FP2 MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez, Jumat (28/4/2023). Marco Bezzecchi terkini muncul sebagai yang tercepat dalam sesi FP1 dan FP2 MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2023). (Foto oleh PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)(AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU) ( KOMPAS.COM)

Hasil Gelaran Sprint Race MotoGP Belanda 2023, Bezzecchi Juara

24 Juni 2023 21:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi menjadi pemenang Sprint Race MotoGP Belanda 2023. Ia berhasil menguasai jalannya lomba sejak permulaan.

Sprint race MotoGP Belanda dimulai dengan tiga pebalap Ducati di barisan terdepan. Marco Bezzecchi start pertama, Francesco Bagnaia kedua, dan Luca Marini ketiga.

Adapun penghuni peringkat kedua di klasemen sementara, Jorge Martin, harus mulai dari posisi kesepuluh karena terjatuh di Q2.

Performa Bezzecchi memang cukup mengesankan di Sirkuit Assen musim ini. Pebalap Mooney VR46 ini tercepat sejak sesi latihan bebas pertama.

Pebalap Yamaha Factory Racing Fabio Quartararo yang berada di urutan keempat, jadi hasil kualifikasi terbaiknya pada musim ini.

Untuk diketahui, Quartararo memiliki sejarah yang baik di Sirkuit Assen. Ia pernah juara ketika MotoGP Belanda 2021.

Jalannya balap dimulai dengan Bagnaia yang memimpin lomba usai start. Bezzecchi yang start duluan harus terdorong ke posisi tiga. Sementara tempat kedua dihuni Brad Binder.

Pada lap kedua, Bezzecchi berhasil merangsek ke tempat kedua menyusul Binder. Adapun Quartararo jadi satu-satunya pebalap Yamaha di 5 besar.

Jorge Martin juga tampil impresif dengan menyalip pebalap-pebalap di depannya untuk menempati posisi 5.

Pada lap keempat, Bezzecchi lagi-lagi menyalip Bagnaia yang memimpin lomba sejak putaran pertama. Ia memanfaatkan kesalahan Bagnaia untuk berada di posisi terdepan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm