Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock/Melimey )

Apakah Perlu Mencari Penghasilan Tambahan Lagi, Jika Gaji Masih Cukup?

26 Juni 2023 08:51 WIB

SonoraBangka.id - Di zaman sekarang ini, tidak sedikit orang yang mencari penghasilan tambahan.

Namun, jika pendapatan tetap kita setiap bulan masih cukup untuk kebutuhan, apakah perlu juga yang namanya penghasilan tambahan ini?

Sejatinya, keputusan apakah kita perlu mencari penghasilan tambahan tergantung pada kebutuhan keuangan pribadi dan tujuan jangka panjang kita.

Agar lebih jelas, berikut adalah beberapa pertimbangan yang dapat membantu Sahabat NOVA membuat keputusan.

1.Kebutuhan Keuangan

Evaluasi keuangan secara menyeluruh.

Apakah pendapatan saat ini benar-benar cukup untuk mencakup semua pengeluaran rutin, tagihan, dan tabungan yang diinginkan?

Jika kita merasa bahwa gaji Anda pas-pasan untuk mencapai tujuan keuangan tertentu, maka mencari penghasilan tambahan bisa menjadi pilihan yang baik.

2.Tujuan Keuangan

Pertimbangkan tujuan keuangan jangka panjang, seperti membeli rumah, membayar pendidikan anak, menabung untuk masa pensiun, atau menghadapi keadaan darurat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm