Marc Marquez(Foto: Honda Racing Corporation (HRC))
Marc Marquez(Foto: Honda Racing Corporation (HRC)) ( KOMPAS.COM)

Masih Kondisi Terpuruk, Marquez Belum Ambil Keputusan Soal Masa Depan

26 Juni 2023 19:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Masuk ke pertengahan musim 2023, Marc Marquez sedang terpuruk. Dalam kondisi ini, dia menegaskan tidak mau mengambil keputusan soal masa depannya.

Marquez sudah terjatuh hingga sembilan kali selama tiga pekan terakhir ini. Beberapa insiden tersebut membuatnya mengalami patah tulang rusuk, retak tulang ibu jari, hingga radang di pergelangan kaki.

Semua jatuh bangun dan cedera tersebut hanya menghasilkan tiga poin. Bahkan, Marquez sampai memutuskan untuk absen pada main race di MotoGP Jerman dan MotoGP Belanda.

Kontrak Marquez dengan Honda masih berlaku hingga akhir 2024. Tapi, pebalap Repsol Honda ini semakin terlihat frustasi dengan performa Honda RC213V.

Sehingga, mulai terdengar kabar Marquez akan pindah ke tim lain. Dia pun pernah mengatakan bahwa tujuannya adalah meraih gelar juara dunia, tidak masalah dengan motor apa pun itu.

"Saya sedang berada di momen yang sangat rendah dan saya tidak bisa memikirkan tentang ini sekarang. Anda tidak bisa memutuskan masa depan Anda atau suatu hal ketika dalam kondisi tersebut," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Minggu (25/6/2023).

Marquez menambahkan, sekarang dia harus membangun kembali tubuh saya, sisi mental saya, selama satu setengah bulan ini.

"Saya berada di momen tersulit dalam karier saya. Beruntung, sangat beruntung, bahwa saya juga berada di salah satu momen terbaik dalam kehidupan pribadi saya, dengan tim yang sangat baik di sekitar saya. Semuanya stabil dan ini sangat membantu. Ini adalah satu-satunya cara yang membantu saya untuk terus mendorong dan terus percaya bahwa saya bisa melakukannya," kata Marquez.

Mendapatkan tempat di tim pabrikan MotoGP cukup sulit untuk saat ini. Sehingga, tin satelit mungkin jadi satu-satunya pilihan.

"Saat ini saya tidak bisa memikirkan hal-hal seperti itu. Selama hari-hari yang berat ini. Pertama-tama, saya perlu bernapas. Saya perlu berpikir. Saya perlu berbicara dengan orang-orang saya, dan kemudian saya perlu mengendarai motor lagi dalam kondisi fisik yang baik," ujarnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm