mobil listrik Suzuki eVX(Gaadiwaadi)
mobil listrik Suzuki eVX(Gaadiwaadi) ( KOMPAS.COM)

Mobil Listrik Suzuki Tertangkap Kamera Sedang Melakukan Tes Jalan

26 Juni 2023 20:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Memasuki era elektrifikasi, sejumlah produsen otomotif menyajikan pilihan kendaraan elektrifikasi mulai dari berteknologi hibrida hingga battery electric vehicle (BEV), untuk masyarakat yang ingin beralih dari kendaraan konvensional.

Salah satunya adalah Suzuki yang diam-diam sedang menguji mobil listrik konsepnya yakni Suzuki eVX usai melakukan debut di ajang India Auto Expo 2023.

Dilansir dari Gaadiwaadi, Senin (26/6/2023), Suzuki eVX tertangkap kamera sedang tes jalan, mobil tersebut terparkir di salah satu stasiun pengisian mobil listrik di Krakow, Polandia.

Walau sudah diperkenalkan secara resmi, tapi Maruti Suzuki India belum menjual mobil listrik tersebut. Suzuki eVX baru akan diproduksi pada akhir 2024 atau awal 2025. Pasalnya, mobil listrik Suzuki itu masih berwujud konsep dan butuh penyempurnaan.

Suzuki eVX itu dibalut dengan stiker warna hitam, tapi kalau dilihat dari tampilan fascia nya, ada sedikit perbedaan dari mobil konsep yang diperkenalkan di India Auto Expo 2023 lalu. Sekilas tampilan depan mobil ini mirip dengan Suzuki Grand Vitara yang belum lama ini meluncur di Tanah Air.

Mobil listrik Suzuki ini memiliki ukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Dengan kata lain, mobil ini memiliki dimensi panjang yang persis seperti SX4 S-Cross bensin atau 125 mm lebih panjang dari Vitara.

Suzuki mengungkapkan eVX dibekali dengan baterai berkapasitas 60 kWh, yang diklaim mampu menghasilkan jarak tempuh sejauh 550 km.

Sayangnya, belum ada bocoran foto pada bagian interior.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil Listrik Suzuki Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/26/110200015/mobil-listrik-suzuki-tertangkap-kamera-sedang-tes-jalan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm