Aksan Visyawan Anggota DPRD Babel
Aksan Visyawan Anggota DPRD Babel ( )

Porses PPDB SMA/SMK di Babel Bermasalah, Ini Komentar Aksan Visyawan

27 Juni 2023 11:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Anggota Komisi IV DPRD Kep. Bangka Belitung (Babel), Aksan Visyawan menyayangkan adanya gangguan/ masalah yang terjadi pada proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK di Babel.

Pasalnya, sejak Selasa (20/6/2023) sore, situs ppdb.babelprov.go.id yang dikelola Dinas Pendidikan Babel ini tidak dapat diakses.

Menurut Aksan, kondisi tersebut cukup memalukan bagi Pemprov Babel, karena tidak ada penjelasan kepada publik terkait masalah PPDB SMA/SMK yang terjadi.

"Pemerintahan Provinsi memalukan ini, masa orang mau daftar tidak bisa masuk, tidak ada pemberitahuan. Seharusnya ada pemberitahuan kenapa ada masalah, inikan menimbulkan keresahan para orang tua," kata Aksan, Kamis (22/3/2023).

Permasalahan ini pun menimbulkan keresahan orang tua terkait proses PPDB.

Ia menilai harusnya sumber daya manusia (SDM) di Pemprov Babel bertanggung jawab dan segera menyelesaikan masalah tersebut.

"PPDB berkaitan dengan sistem, yang bertanggung jawab tidak hanya operator atau pelaksana, tetapi di atasnya, sekretaris dinas, kepala dinas, gubernur," tegas Anggota Komisi IV DPRD Babel ini.

Diperpanjang

Pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA/SMK melalui situs ppdb.babelprov.go.id masih belum dapat diakses.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel masih berusaha melakukan perbaikan server agar para pendaftar dapat akses ke situs tersebut.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm