PLN Siapkan 61 Posko Tersebar di Bangka Belitung
PLN Siapkan 61 Posko Tersebar di Bangka Belitung ( Humas PLN Babel)

Jaga Keandalan Listrik Idul Adha 1444 H, PLN Siapkan 61 Posko Tersebar di Bangka Belitung

27 Juni 2023 12:17 WIB

SONORABANGKA.ID - PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) gelar Apel Siaga Kelistrikan jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah untuk memastikan kenyamanan ibadah umat muslim dalam melaksanakan kegiatan qurban.

Acara ini digelar secara serentak di Bangka dan Belitung serta langsung dipimpin oleh General Manager PLN Babel yang bertindak sebagai Pembina Apel.

Peringatan Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu momentum penting dimana akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan ibadah untuk umat Muslim. Selain itu lokasi-lokasi vital seperti pusat transportasi Bandara, Pelabuhan, pusat perbelanjaan dan wisata akan ramai pengunjung pada acara besar agama tersebut.

Peserta Apel Siaga Kelistrikan yang hadir langsung dalam apel di halaman PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka terdiri dari jajaran manajemen PLN UIW Babel, pegawai, dan juga petugas pelayanan teknik (yantek), petugas ground, operator gardu induk, petugas pembangkit.

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung beserta jajarannya hadir secara virtual melalui zoom meeting untuk melaporkan kesiapan kelistrikan pada lokasi masing-masing.

Dalam sambutan yang disampaikan, General Manager PLN Babel, Mohammad Munief Budiman menyampaikan pentingnya kesiapan dan sinergi dalam menghadapi peningkatan beban listrik selama periode Hari Raya Idul Adha.

“Saya berterima kasih kepada seluruh petugas siaga atas kesiapan dalam menjaga kelistrikan selama pelaksanaan Idul Adha 1444 H agar berjalan nyaman dan kondusif, sesuai arahan dari PLN Pusat. PLN wajib meningkatkan kesiapan instalasi serta kesiagaan operasi dan personil sehingga dapat memperkecil terjadinya gangguan, terutama pada periode siaga tanggal 27 Juni 2023 – 2 Juli 2023,” jelas Munief.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, kita wajib mengambil langkah-langkah pengaturan sistem operasi, koordinasi, dan pelaporan sesuai dengan SOP yang telah disusun, tambah Munief.

Munief juga melaporkan PLN Babel telah menyiapkan 61 posko siaga, yang terdiri dari Posko UIW Bangka Belitung, Posko UPK, Posko UP3, Posko ULP dan seluruh kantor jaga.

PLN juga telah menyiagakan 838 personil, yang terdiri dari 342 personil PLN dan 496 personil TAD dengan 51 armada kendaraan yang telah mendapatkan tugas untuk standby di lokasi-lokasi siaga khususnya di lokasi perayaan yang juga telah disiagakan genset sebagai backup suplai.

“Tidak lupa saya himbau kepada semua personil untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja. Mari kita bersama-sama mewujudkan PLN Babel Zero Accident”, tutup Munief.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm