Ilustrasi bumbu sate.
Ilustrasi bumbu sate. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Ajikew)

Berikut Ini 4 Resep Bumbu Sate Gurih Untuk Olahan Daging Dan Seafood

27 Juni 2023 13:07 WIB

SonoraBangka.id -  Bumbu sate adalah salah satu bahan penting dalam menyajikan hidangan olahan daging yang lezat dan menggugah selera. Kamu bisa membuat bumbu sate dari campuran rempah-rempah, bumbu dapur, dan bahan-bahan lainnya yang digunakan untuk merendam daging. Hampir di setiap daerah di Indonesia, memiliki bumbu sate ciri khasnya sendiri. Simak kumpulan bumbu sate gurih berikut ini.

1. Resep bumbu sate kambing

Kamu bisa menyiapkan lima bahan utama seperti kecap manis, bawang merah, cabai rawit, dan jeruk limau. Sebelumnya marinasi dulu daging kambing agar bumbunya meresap. 

2. Resep bumbu sate ayam

Bahan untuk membuat bumbu sate ayam tidak banyak, kamu bisa menggunakan bahan seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, dan ketumbar. Blender halus agar cepat selesai. Baca juga: Resep Bumbu Sate Ayam Sebelum Dibakar, Cuma 3 Langkah Masak

3. Resep sambal kecap bumbu sate

Selain bumbu kacang, kamu bisa menggunakan bumbu kecap. Ada rasa manis dan asam sambal kecap untuk menambah rasa pada potongan daging.

4. Resep bumbu sate kambing meresap

Pertama daging kambing kurban dipotong kecil-kecil dan direndam bumbu minimal satu jam. Tahapan selanjutnya adalah bakar sate kambing dan oles bumbu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Resep Bumbu Sate Gurih untuk Olahan Daging Sapi hingga Seafood", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/06/27/111300975/4-resep-bumbu-sate-gurih-untuk-olahan-daging-sapi-hingga-seafood.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm