Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi
Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi ( Sonorabangka.id/ Yudi Wahyono)

Pergantian Pimpinan DPRD Babel Masih Tunggu Usulan dari DPP

28 Juni 2023 17:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Kep. Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi menyebut, pihaknya hingga kini masih menunggu surat usulan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan DPP Partai Golongan Karya (Golkar), terkait pergantian Pimpinan DPRD Babel.

“Jadi sesuai tata tertib (Tatib) dan peraturan perundang-undangan yang berlaku tentang itu, kita masih menunggu surat usulan dari Dewan Pimpinan Pusat PPP dan Golkar. Nah ada surat itu baru kita proses lagi di DPRD. Kita masih menunggu itu, karena untuk penetapan pimpinan itu membutuhkan persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat partai masing masing. Yaitu PPP dan Golkar,” terang Herman saat dikonfirmasi, Selasa (20/6/2023).

Info terbaru lanjut Herman, DPP PPP telah menyampaikan usulan kepada DPRD Babel untuk pergantian Pimpinan DPRD.

“Setahu saya, DPP PPP sudah menyampaikan, tinggal DPP Golkar yang belum. Kalau ditanya kenapa, itu kembali ke partainya. Kalau sudah ada, kita proses sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tukasnya.

Sebagai informasi, Amri Cahyadi akan digantikan oleh Hellyana dan Hendra Apollo akan digantikan oleh Heryawandi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm