Ilustrasi tempat tidur di depan jendela.(SHUTTERSTOCK/PROCREATORS)
Ilustrasi tempat tidur di depan jendela.(SHUTTERSTOCK/PROCREATORS) ( KOMPAS.COM)

Tempat Tidur King Size Tidak Bagus Berdasarkan Feng Shui, Kenapa?

29 Juni 2023 20:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Mempunyai tempat tidur king size memberikan nuansa mewah pada kamar tidur sekaligus kenyamanan saat beristirahat. Tetapi, tempat tidur besar dapat berkontribusi pada energi buruk di kamar tidur menurut feng shui.

Dikutip dari Homes & Gardens, Kamis (29/6/2023), walaupun tidak ada yang salah dengan tempat tidur king size di kamar tidur, konsultan feng shui memperingatkan bahwa memenuhi ruangan dengan tempat tidur king size akan mengganggu aliran energi positif sekaligus membuat kita merasa kurang terhubung.

Ini kemungkinan mengakibatkan tidur malam yang terganggu, bahkan saat kita memiliki kasur yang mendukung.

Apakah tempat tidur king size tidak bagus menurut feng shui?

Kenyamanan harus berada di atas segalanya di kamar tidur. Bagi banyak dari kita, itu berarti tempat tidur berukuran besar yang memungkinkan kita berbaring dan bersantai.

Namun, tempat tidur dengan proporsi yang buruk dapat benar-benar merusak tata letak kamar tidur sesuai feng shui. Meskipun tidak menciptakan energi negatif dengan sendirinya, ini dapat menghentikan energi positif yang ada mengalir bebas,

Menurut Victor Cheung, pakar feng shui dan pendiri Feng Shui Nexus, menurut feng shui, ukuran tempat tidur tidak secara inheren dianggap buruk atau baik.

Namun, jika Anda memiliki kamar tidur kecil, tempat tidur besar, seperti tempat tidur ukuran besar, dapat memenuhi ruang dan menciptakan perasaan sempit.

Dalam kasus seperti itu, disarankan untuk memilih ukuran tempat tidur yang lebih kecil yang sesuai dengan ruangan dengan nyaman, jelas Cheung.

Proporsi dan skala merupakan prinsip standar dalam desain interior yang akan digunakan untuk menciptakan kamar tidur yang fungsional, gampang dipindahkan, dan seimbang secara visual. Proporsi serta penempatan tempat tiduryang baik juga penting dalam hal aliran energi menurut feng shui, terang Cheung.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm