Qurban Polri Presisi, Polda Babel Sembelih 34 Hewan Qurban Di Moment Idul Adha 1444H
Qurban Polri Presisi, Polda Babel Sembelih 34 Hewan Qurban Di Moment Idul Adha 1444H ( Polda Babel)

Qurban Polri Presisi, Polda Babel Sembelih 34 Hewan Qurban Di Moment Idul Adha 1444H

30 Juni 2023 06:56 WIB

SONORABANGKA.ID Polda Bangka Belitung memotong sebanyak 34 Hewan Qurban pada Perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

34 Hewan Qurban tersebut terdiri dari 21 ekor Sapi dan 13 Ekor Kambing yang merupakan Qurban dari anggota Polri Polda Babel serta masyarakat dan mitra Polda Babel.

Penyembelihan sendiri dilakukan di Kompleks Masjid Salsabilah Perumahan Dinas Polisi Jalan Selan Kabupaten Bangka Tengah usai solat Idul Adha 1444H.

Secara simbolis, penyerahan hewan qurban keluarga besar Polda Bangka Belitung diserahkan langsung oleh Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra kepada Panitia Hewan Qurban Polda Bangka Belitung.

Saat ditemui, AKBP Nurul Hidayat selaku Panitia Hewan Qurban mengatakan bahwa pada Hari raya Idul Adha 1444H, Polda Babel memotong hewan Qurban dengan jumlah keseluruhan 34 Hewan Qurban.

Daging Qurban sendiri, dikatakannya rencananya akan dibagikan kepada masyarakat, pesantren maupun yang lainnya.

"Untuk penyaluran hewan qurban sendiri akan diserahkan ke panti asuhan sekitar, warakauri dan purnawirawan Polri, PHL Polda dan warga disekitar Masjid Salsabilah."kata AKBP Nurul, Kamis (29/6/23) siang.

Selain itu, Idul Adha sendiri memiliki pesan simbolik untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, berbagi sesama, menjalin silahturahmi dengan orang sekitar serta memupuk kepedulian dengan sesama.

Melalui Qurban Polri Presisi ini juga, kehadiran Polri sebagai aparat negara dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat khususnya di Bangka Belitung.

Sementara itu, selain pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban di Masjid Salsabilah, Polda Bangka Beliting juga memberikan 1 hewan Qurban kepada Pesantren Hidayatusalikin Air Itam Kota Pangkalpinang.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm