Ilustrasi jus seledri atau jus hipertensi.
Ilustrasi jus seledri atau jus hipertensi. ( SHUTTERSTOCK/Ika Hilal)

Minuman Penurun Darah Tinggi, Berikut Resep Jus Seledri Dan Timun

1 Juli 2023 14:54 WIB

SonoraBangka.id - Jus hipertensi baik dikonsumsi oleh kamu yang ingin menurunkan tekanan darah tinggi. Minuman ini terbuat dari campuran seledri, mentimun, belimbing, dan nanas. Rasanya menyegarkan. Senyawa 3-n-butilpthalida dalam seledri bisa membantu menurunkan tekanan darah dan memiliki sifat antiperadangan akibat infeksi, juga menurunkan kadar kolesterol. Belimbing dan nanas akan menambah rasa segar dalam minuman segar ini sehingga nikmat disantap usai makan daging kambing dan sapi. Simak resep jus timun dan seledri untuk dua porsi dari buku "Minuman Sehat Kaya Gizi Peningkat Imunitas" (2020) oleh Hindah J. Muaris terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut ini. 

Resep jus seledri dan timun

Bahan:

50 gr seledri, cincang halus

200 gr mentimun

1 buah belimbing

300 gr nanas kupas

Cara membuat jus seledri dan timun

1. Potong dadu bahan-bahan agar mudah dihaluskan.

2. Masukkan buah dan bahan lainnya ke dalam blender. Haluskan. Sajikan segera seladi dingin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Minuman Penurun Darah Tinggi, Jus Seledri dan Timun", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/06/30/215700275/resep-minuman-penurun-darah-tinggi-jus-seledri-dan-timun.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm