Ilustrasi jus sirsak.
Ilustrasi jus sirsak. ( SHUTTERSTOCK/aniestia n)

Segar Untuk Turunkan Kolesterol, Berikut Resep Jus Sirsak Dan Melon

1 Juli 2023 15:13 WIB

SonoraBangka.id -  Buah sirsak yang memiliki rasa manis asam ini memiliki warna daging putih dan jusnya kental. Buah sirsak bisa dibuat jus buah yang banyak manfaatnya, seperti dapat menurunkan kolesterol, memiliki banyak serat untuk mencegah sembelit, dan kaya akan vitamin C yang melawan radikal bebas. Jus buah sirsak dapat ditambahkan buah melon, air jeruk nipis, dan es batu agar segar saat disajikan. Simak resep jus sirsak segar untuk menurunkan kolesterol, dikutip dari buku "Libas Habis Berbagai Penyakit Dengan Khasiat Jus Buah & Sayuran" (2011) karya dr. Zefha Stevani terbitan Hi-Fest Grup (CEO).

Resep jus sirsak dan melon

Bahan:

300 gram sirsak, buang bijinya

250 gram melon

1 sdm air jeruk nipis

Es batu secukupnya

Cara membuat jus sirsak melon segar:

1. Siapkan blender dan gelas bertangkai.

2. Blender sirsak bersama melon hingga halus, tambahkan air jeruk nipis.

3. Tuangkan ke dalam gelas dan beri es batu secukupnya.

4. Segera sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Jus Sirsak dan Melon Segar untuk Turunkan Kolesterol ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/06/30/200500775/resep-jus-sirsak-dan-melon-segar-untuk-turunkan-kolesterol-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm