Ilustrasi sofa di ruang tamu, sofa beludru.(SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE)
Ilustrasi sofa di ruang tamu, sofa beludru.(SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE) ( KOMPAS.COM)

Sofa Menghadap Pintu Masuk Rumah Buruk Berdasarkan Feng Shui, Ini Solusinya

3 Juli 2023 19:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Sofa adalah salah satu furnitur paling penting di ruang tamu. Selain membawa kenyamanan bagi Anda, sofa juga memainkan peran yang sangat penting dalam perspektif feng shui.

Oleh sebab itu, Anda harus berhati-hati dengan penempatan sofa di ruang tamu. Salah satu posisi terburuk untuk sofa di ruang tamu adalah sofa menghadap pintu masuk rumah secara langsung.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Senin (3/7/2023), posisi ini akan menimbulkan aliran energi yang tidak stabil yang akan berdampak negatif bagi penghuni rumah, terutama bagi yang suka duduk di sana. Berikut beberapa efek negatif sofa menghadap pintu masuk rumah.

  • Keberuntungan kekayaan yang buruk.
  • Anggota keluarga tidak suka tinggal di rumah dan cenderung sering keluar rumah, sehingga dalam jangka waktu yang lama hubungan akan terpengaruh karena kurangnya komunikasi.
  • Cenderung membuat kesalahan dalam pengambilan keputusan karena kurangnya keamanan.
  • Cenderung sangat sibuk namun pada akhirnya tetap miskin dan tidak diakui usahanya.

Solusi sofa menghadap pintu masuk rumah

1. Pindahkan sofa ke lokasi lain

Obat yang paling direkomendasikan adalah memindahkan sofa jauh dari pintu masuk rumah untuk menghindari penempatan feng shui yang buruk ini.

2. Tempatkan pembatas besar antara pintu masuk rumah dan sofa

Bila ada kendala ruang dan Anda tidak dapat menemukan posisi alternatif lain untuk sofa, Anda dapat menggunakan layar pembatas yang besar.

Tapi, pembatas tidak boleh transparan atau tembus cahaya dan tidak dapat dilihat atau tanaman tinggi di antara mereka untuk mengatasi situasi tersebut. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa membuat area foyer depan pada bagian pintu masuk.

3. Tempatkan koin lima kaisar di pintu masuk rumah

Jika tidak ada cara lain untuk memposisikan ulang sofa atau memiliki kendala ruang dalam menempatkan sekat, Anda dapat mempertimbangkan untuk menempatkan koin lima kaisar di pintu masuk rumah untuk menekan atau menetralkan aliran energi langsung yang datang dari luar.

Anda dapat menempatkan koin lima kaisar dengan berdiri dan menghadap ke luar pintu dan menyelaraskan koin dari kiri ke kanan dengan urutan Shun Chi, Kang Hsi, Yung Cheng, Chien Lung, dan Chia Ching.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sofa Menghadap Pintu Masuk Rumah Buruk Menurut Feng Shui, Ini Solusinya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2023/07/03/190742176/sofa-menghadap-pintu-masuk-rumah-buruk-menurut-feng-shui-ini-solusinya?page=all#page2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm