Walikota Pangkalpinang Buka Pangkalpinang JoB Fair 2023
Walikota Pangkalpinang Buka Pangkalpinang JoB Fair 2023 ( Kominfo Pangkalpinang)

Walikota Pangkalpinang Buka Pangkalpinang JoB Fair 2023

5 Juli 2023 12:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil membuka bursa kerja Job Fair Kota Pangkalpinang tahun 2023, Job Fair tahun 2023 dimulai dari tanggal 3 sampai 4 Juli 2023 yang diikuti 25 perusahaan dengan 53 jabatan pekerjaan dan tenaga kerja yang dibutuhkan sebanyak 250 orang, Job Fair dilaksanakan di halaman kantor Dinas PTSP Kota Pangkalpinang. Senin (3/7/23).

Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil (Molen) menyampaikan melalui pelaksanaan Pangkalpinang Job Fair 2023 ini merupakan usaha Pemkot Pangkalpinang untuk tidak berhenti menciptakan lapangan pekerjaan dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkarir sesuai dengan minat dan bakat melalui perusahaan-perusahaan yang ikut andil dalam Job Fair Tahun 2023.

“Di momen ini semoga pertemuan antara pemberi kerja dengan pencari kerja bisa matching. Harapan kami dengan kegiatan ini tidak ada lagi pengangguran di Pangkalpinang,” katanya.

Ia menambahkan, Pangkalpinang sebagai ibu kota provinsi dan menjadi barometer di Bangka Belitung. Dengan Job Fair kedua ini Pemerintah Kota dapat mengukur serta memonitor kondisi tersedianya lapangan kerja dan pencari kerja di Pangkalpinang.

“Saya harap Job Fair ini akan ada yang ketiga, keempat, dan seterusnya agar adik-adik yang ingin cari kerja gak repot sekali,” ucap Molen.

Lanjutnya, beberapa tenant yang masuk ke Pangkalpinang ini banyak menyerap tenaga kerja. Molen menyebut, ini merupakan multiplier effect hasil dari perekonomian yang diciptakan dari hulu ke hilir dengan baik.

“Kami pastikan recrutment ini jelas, tidak ada dusta diantara kita. Objektif sesuai kemampuan dan kebutuhan masing-masing,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm