Ilustrasi pintu masuk rumah warna abu-abu.(SHUTTERSTOCK/DAVID PAPAZIAN)
Ilustrasi pintu masuk rumah warna abu-abu.(SHUTTERSTOCK/DAVID PAPAZIAN) ( KOMPAS.COM)

8 Warna Untuk Pintu Masuk Rumah Terbaik Menurut Feng Shui

5 Juli 2023 21:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Warna pintu masuk rumah kerap tidak dipertimbangkan dengan cermat. Tapi, menurut feng shui, beberapa warna pintu masuk rumah akan mengundang kemakmuran dan kebahagiaan ke dalam rumah.

Warna-warna ini tidak hanya memiliki nilai praktis dan estetika tetapi juga implikasi energi.

Dilansir Living Etc, Rabu (5/7/2023), menurut feng shui, Anda dapat mengoptimalkan aliran energi qi positif dan keberuntungan dengan mengecat pintu masuk rumah dengan warna tertentu. Selain itu, warna-warna ini juga akan meningkatkan daya tarik rumah dan membuatnya menonjol.

Saat memilih warna pintu masuk rumah bisa menjadi tugas yang membingungkan, feng shui menyatakan bahwa warna harus dipilih dengan mempertimbangkan pengaturan luar ruangan.

Warna adalah cara yang sangat efektif untuk mengubah atau menggeser energi atau qi suatu ruang, kata pakar feng shui Anjie Cho. 

Jadi, menetapkan niat dengan warna bisa sangat kuat. Pintu masuk rumah adalah hal pertama yang Anda lihat saat masuk dan keluar rumah, dan juga elemen yang memberi kesan bagi tamu dan dunia luar, tutur Cho.

Menurut Cho, hal pertama yang harus dilakukan adalah melihat eksterior rumah, dan melihat apa yang akan melengkapi bagian luar rumah mereka, dan tetangga. Hal ini akan menciptakan lebih banyak keharmonisan dalam masyarakat, lingkungan, dan dalam kehidupan.

Berikut beberapa warna pintu masuk rumah terbaik menurut feng shui.

1. Merah

Walaupun mungkin terasa sedikit berani untuk memilih pintu masuk rumah berwarna merah, menurut feng shui, tidak ada warna yang lebih baik dan lebih positif daripada warna merah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm