Ilustrasi tangga berwarna putih.(Shutterstock/Daniel Jarosch)
Ilustrasi tangga berwarna putih.(Shutterstock/Daniel Jarosch) ( KOMPAS.COM)

Feng Shui Larang Letak Tangga Menghadap Pintu Masuk Rumah, Kenapa?

6 Juli 2023 18:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam penerapan feng shui di rumah, pentingnya tangga sering diabaikan. Faktanya, tangga cuma menempati urutan kedua setelah gerbang dalam hal portal qi atau energi dan itu adalah kunci untuk masuk dan keluar dari qi.

Dikutip dari Your Chinese Astrology, Kamis (6/7/2023), tangga berfungsi sebagai pintu gerbang ke lantai atas dan tangga yang letaknya baik akan membawa keberuntungan ke lantai atas, sedangkan letaknya yang salah akan membawa bencana.

Tangga terdiri dari anak tangga. Apabila tangga menghadap pintu masuk rumah, maka qi akan terputus atau terhalang begitu masuk ke dalam rumah, membuat medan aura menjadi kacau.

Begitu medan auranya kacau, niscaya lingkungan rumah secara keseluruhan tidak akan baik.

Tangga yang menghadap ke pintu masuk rumah mungkin belum tentu nyaman untuk naik atau turun tetapi pemilik rumah terpengaruh kesehatannya secara tidak sadar.

Solusi tangga menghadap pintu masuk rumah menurut feng shui

Tangga tidak boleh menghadap pintu masuk rumah secara langsung dalam desain rumah. Berikut beberapa solusi untuk tangga menghadap pintu masuk rumah menurut feng shui.

1. Ubah arah tangga

Misalnya, gunakan desain arc stair untuk mengubah arah tangga menjadi kembali ke pintu depan.

2. Sembunyikan tangga

Misalnya, sembunyikan tangga di balik dinding dan tutupi dengan dua dinding, yang tidak akan memotong medan aura tetapi menggandakan rasa aman Anda saat naik atau turun. Ruang di bawah tangga bisa didesain sebagai tempat penyimpanan.

3. Pasang sekat antara pintu masuk rumah dan tangga

Dengan cara ini, qi dapat mengikuti layar sekat ke pintu masuk rumah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Feng Shui Larang Tangga Menghadap Pintu Masuk Rumah, Kenapa?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2023/07/06/154300476/feng-shui-larang-tangga-menghadap-pintu-masuk-rumah-kenapa-?page=all#page2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm