Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra.
Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra. ( Bangkapos.com/Riki Pratama )

Kapolda Babel Ingatkan Anggota Ditlantas Kedepankan Sikap Humanis dalam Operasi Patuh Menumbing

11 Juli 2023 09:27 WIB

SonoraBangka.idKapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra, mengingatkan ke anggota Ditlantas yang melaksanakan Operasi Patuh Menumbing 2023 mengedepankan sikap simpatik dan humanis dalam menjalankan tugas.

"Jadi hari ini kita menggelar apel dalam rangka, Operasi Patuh Menumbing 2023 dimulai hari ini sampai 23 Juli 2023. Tentu kita harapkan dengan operasi patuh ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam berkendara," kata Irjen Pol Yan Sultra, kepada wartawan, Senin (10/7/2023).

Mantan Kapolda Sultra ini, meminta anggota lantas untuk menindak setiap pelanggaran yang dilakukan masyarakat dengan bersikap humanis.

"Karena kita mengedepankan operasi simpatik dan humanis. Tetap apabila melanggar, dilakukan tilang, karena kita juga melakukan tilang manual telah diterapkan," ujarnya.

Lebih jauh, dikatakan Yan Sultra, dengan dilakukan Operasi Menumbing ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Kepada petugas yang melaksanakan operasi pesan saya laksanakan tugas, dengan baik dan harus bersikap humanis. Terhadap pengendara pengguna jalan," lanjutnya.

"Ketika terjadi pelanggaran lakukanlah hal terbaik dan simpatik, sehingga masyarakat itu bisa diedukasi lebih sadar dalam berlalu lintas," pesannya.

Diketahui, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung menggelar Operasi Patuh Menumbing dan Pemberian Penghargaan Quick Wins Presisi 2023, Senin (10/7/2023) pagi.

Apel gelar pasukan Operasi Patuh telah dilakukan di Lapangan Upacara Mapolda Babel, diikuti oleh jajaran Polda Babel yang menandai dimulainya operasi. 

Seperti operasi sebelum-sebelumnya, tujuan operasi ini tidak lain dalam upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas.

SumberBangka.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm