Ilustrasi ide menu katering sehari-hari.
Ilustrasi ide menu katering sehari-hari. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Henry Sudarman)

Dari Pagi Sampai Malam, Berikut Ide Menu Katering Untuk 7 Hari

11 Juli 2023 17:51 WIB

SonoraBangka.id -  Ide menu katering yang satu ini, bisa kamu jadikan inspirasi makan sehari-hari. Saat merencanakan menu katering, jangan lupa untuk mempertimbangkan permintaan dan catatan dari pelanggan. Ada berbagai hidangan internasional seperti hidangan Italia, Prancis, atau Asia, hingga hidangan tradisional lokal. Simak sederet inspirasi menu katering berikut ini.

Menu Nasi 

Dari yang paling utama adalah nasi, kamu bisa menghidangkan berbagai menu nasi selain nasi putih agar tidak bosan. Seperti menu Nasi Liwet Solo, Nasi Panggang Kebuli, Nasi Uduk Betawi, hingga Nasi Goreng.

Menu hidangan berkuah 

Selain nasi, biasanya ada menu hidangan berkuah yang gurih atau segar sebagai pendamping nasi. Kamu bisa membuat menu seperti Lodeh Terong Bumbu Iris, Gulai Jamur Pepaya, Labu Siam Terong, hingga Sup Bening Kembang Tahu.

Menu hidangan pembuka

Sebagai penyegar hidangan yang tidak hanya berupa potongan buah, kamu bisa menghidangkan seperti salad, asinan, hingga gudangan dari sayur atau buah.

Menu hidangan daging

Dalam hidangan katering jangan lupa untuk menambahkan makanan sumber protein seperti olahan daging ayam, sapi, hingga seafood. Kamu bisa coba hidangkan tumis daging lada hitam, dendeng balado, sate maranggi, hingga lidah cabai hijau.

Menu hidangan camilan manis

Jangan lupa untuk menyiapkan hidangan camilan dengan cita rasa manis, seperti kue lumpur, roti bakar cokelat, agar-agar, atau puding lembut.

Menu camilan ringan

Kamu bisa tambah camilan ringan seperti kerupuk atau keripik sebagai camilan ringan untuk menambah sensasi gurih dan meriah makan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ide Menu Katering untuk 7 Hari, dari Pagi sampai Malam", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/07/11/111100775/ide-menu-katering-untuk-7-hari-dari-pagi-sampai-malam.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm