Nothing Phone (2) meluncur dengan fitur strip lampu LED baru, chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, layar lebih besar, serta baterai lebih besar dan fast charging lebih ngebut.
Nothing Phone (2) meluncur dengan fitur strip lampu LED baru, chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, layar lebih besar, serta baterai lebih besar dan fast charging lebih ngebut. ( GSMArena)

Nothing Phone (2) Meluncur, HP Android Futuristis dengan Upgrade Chip

12 Juli 2023 10:23 WIB

SonoraBangka.ID - Nothing resmi meluncurkan ponsel terbarunya bernama Nothing Phone (2) secara global pada 11 Juli 2023. Ponsel ini merupakan suksesor dari ponsel Nothing Phone (1) yang dirilis Juli 2022, dengan upgrade chipset.

Sebagai penerus, Nothing Phone (2) masih membawa desain bodi mirip pendahulunya, yakni bernuansa futuristis dengan dengan strip lampu LED. Namun, kini strip lampu dengan sistem Glyph Interface terdiri dari 11 strip LED dengan total 33 titik pencahayaan.

Fungsi lampu strip LED pada Nothing Phone (2) juga ditingkatkan. Misalnya, kini lampu akan menyala ketika pengguna mengatur volume suara, menyalakan timer, serta notifikasi untuk aplikasi tertentu.

Fungsi itu melengkapi fitur sebelumnya di mana strip LED akan berkedip ketika ponsel berdering, mengetahui persentase baterai ketika mengisi daya, serta penanda ketika melakukan pengisian nirkabel (wireless).

Perusahaan bikinan mantan bos OnePlus, Carl Pei, ini juga membuka akses API (Application Programming Interface) sistem interface untuk pengembang aplikasi untuk skenario penggunaan lainnya.

Spesifikasi Nothing Phone (2)

Nothing Phone (2) juga membawa peningkatan spesifikasi dibandingkan Nothing Phone (1). Misalnya, layar yang lebih besar, kamera depan dengan resolusi lebih tinggi, chipset lebih canggih, baterai lebih besar, dan fitur pengisian cepat (fast charging) lebih ngebut.

Untuk spesifikasi layarnya, Nothing Phone (2) mengusung panel OLED beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate adaptif 1-120 Hz.

Layar itu memiliki punch hole yang menampung kamera depan 32 MP dengan sensor Sony IMX615 serta mendukung perekaman Full HD (1080p) dengan frame rate 60 fps. Resolusi ini naik dari sebelumnya 16 MP.

Untuk kamera belakang, Nothing Phone (2) dibekali kamera utama 50 MP (sensor Sony IMX890, OIS) dan kamera ultrawide 50 MP.

Di sektor hardware, Nothing Phone (2) diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1, lebih canggih dari chipset Snapdragon 778G+ pada Nothing Phone (1).

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm