Suasana saat Pemerintah Kota Pangkalpinang, menerima kunjungan dari Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok di Medan, Zhang Min bersama rombongan, bertempat di ruang Smart Room Center Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (12/7/2023).
Suasana saat Pemerintah Kota Pangkalpinang, menerima kunjungan dari Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok di Medan, Zhang Min bersama rombongan, bertempat di ruang Smart Room Center Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (12/7/2023). ( Bangkapos.com/Rifqi Nugroho )

Pemkot Pangkalpinang Terima Kunjungan Konsulat Jenderal Tiongkok

12 Juli 2023 16:44 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Kota Pangkalpinang, menerima kunjungan dari Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok di Medan, Zhang Min bersama rombongan, bertempat di ruang Smart Room Center Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (12/7/2023).

Kedatangan salah satu perwakilan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Indonesia itu disambut oleh Asisten Administrasi Umum Pemkot Pangkalpinang Agus Fendi didampingi beberapa jajaran kepala dinas di lingkungan Pemkot Pangkalpinang.

Asisten Administrasi Umum Pemkot Pangkalpinang Agus Fendi mengatakan, kehadiran Konjen Tiongkok di Medan, Zhang Min bersama rombongan dalam rangka ingin menjembatani kerjasama antara pemerintah Kota Pangkalpinang dan Kota Hechi yang berada di RRT.

"Nanti akan kita tindak lanjuti setelah kami laporkan ke Pak Wali atas pertemuan ini. Selanjutnya, bagaimana langkah-langkah berikutnya ada di Walikota, keputusan ada di Pak Wali," kata Agus Fendi pada Bangkapos.com, Rabu (12/7/2023).

Agus Fendi menambahkan, kedatangan Zhang Min secara umum menawarkan adanya kerjasama dengan Kota Hechi yang juga sama-sama merupakan daerah penghasil timah.

"Yang ke dua, mereka juga menyampaikan memiliki penduduk yang cukup ramai. Mereka ingin bekerja sama, melakukan investasi, yang saling menguntungkan," ungkapnya.

Sementara itu, Konjen Tiongkok di Medan, Zhang Min dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan dari jajaran Kepala Dinas Pemkot Pangkalpinang.

"Saya ingin membentuk hubungan antara Kota Hechi dan Kota Pangkalpinang. Semoga dua kota ini bisa membentuk hubungan kota kembar," papar Zhang Min.

Tak hanya itu, Zhang Min berpendapat dengan terjadinya kerjasama antara Kota Pangkalpinang dengan Kota Hechi bisa berlangsung, maka akan bisa menarik lebih banyak investor. 

"Tentunya, akan menarik lebih banyak wisatawan asal Tiongkok disini ( Pangkalpinang)," kata Zhang Min. 


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pemkot Pangkalpinang Terima Kunjungan Konsulat Jenderal Tiongkok, https://bangka.tribunnews.com/2023/07/12/pemkot-pangkalpinang-terima-kunjungan-konsulat-jenderal-tiongkok.

SumberBangka.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm