Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Unik, Menarik dan Anti Mainstream, Ini 50 Ide Kreatif Lomba 17 Agustus

12 Juli 2023 17:54 WIB

SonoraBangka.id - Sudah tradisi, masyarakat Indonesia kerap menyambut HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus dengan beragam per lombaan.

Hal ini dilakukan agar hubungan antar masyarakat semakin erat dan terjalin dengan baik.

Selain itu, dengan adanya per lombaan di tanggal 17 Agustus, momen perayaan HUT RI dapat dirasakan oleh setiap orang dari berbagai lapisan masyarakat.

Mengutip dari Kompas.com, tidak diketahui pasti kapan tercetusnya per lombaan yang diadakan setiap tanggal 17 Agustus ini.

Namun sejarawan JJ Rizal mengatakan, per lombaan-per lombaan yang dilakukan itu dicomot dari masa Belanda dan terutama zaman Jepang.

Kemudian aneka perlombaan juga dikembangkan hingga beragam seperti sekarang ini.

Menyambut HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, Bangkapos.com telah merangkum dari berbagai sumber terkait per lombaan yang bisa dilakukan.

Beberapa per lombaan juga dapat dilakukan oleh anak-anak, di antaranya:

1. Lomba estapet tepung 

2. Lomba menangkap bebek

SumberBangka.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm