Cara Atur Keuangan bagi Single Mom.
Cara Atur Keuangan bagi Single Mom. ( Foto: Shutterstock)

Khusus Single Parent Dalam Mengatur Keuangan, Mulai Pilih Kebutuhan Hingga Bayar Utang

12 Juli 2023 17:59 WIB

SonoraBangka.id - Bagi sebagian orang, jadi single parent atau orang tua tunggal, aspek keuangan menjadi salah satu hal penting untuk diperhatikan.

Sebab kita harus membesarkan anak seorang diri dan terkadang itu tanpa dukungan keuangan dari suami yang membuat kita berupaya keras mengatur perencanan keuangan bagi anak maupun diri sendiri.

Sahabat NOVA harus yakin bahwa perempuan punya power atur uang dan inilah 5 tips perencanaan keuangan ketika kita jadi single parent.

1. Mengendalikan keuangan

Ketika jadi single parent kita perlu mengendalikan keuangan dengan menetapkan batas-batas anggaran.

Kemudian menghindari pemborosan seperti hangout berlebihan, hal itu tak berarti kita menutup diri tetapi menyesuaikan dengan kemampuan ekonomi.

Jangan malu jika hanya makan sederhana asalkan dari keringat sendiri.

2. Pilih Kebutuhan

Kebuthan dan keinginan adalah hal yang berbeda, ketika jadi single parent pilihlah kebutuhan sehingga kita maupun anak aman tercukupi.

Atau kita bisa mencari pekerjaan tambahan secara remote yang bisa dilakukan dari rumah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm